5 Destinasi Wisata Manado Terbaik Yang Wajib Anda Kunjungi

Manado merupakan salah satu tujuan destinasi wisata mancanegara untuk berlibur. Banyak para turis yang mencari keberadaan Manado yang populer dengan Taman Laut Bunaken. Pasalnya wisata bahari tersebut menyuguhkan biota bawah laut yang menakjubkan, sehingga cocok untuk melakukan penyelaman hingga titik terdalam.

Namun sebetulnya Kota Manado memiliki tempat wisata lain yang tak kalah indahnya. Beberapa di antaranya seperti air terjun dan kawasan pegunungan. Tentu saja lokasi wisata alam itu bisa dijadikan alternatif lain bagi para traveller untuk menjelajah. Nah, berikut ini 5 lokasi wisata Manado yang wajib anda kunjungi.

Inilah Destinasi Wisata Manado Terbaik Yang Harus Disambangi :

 

1.Gunung Tumpa

Gunung Tumpa memang cocok dikunjungi bagi anda yang hobi fotogrago. Pasalnya di kawasan ini anda bisa mengabadikan panorama matahari pada saat terbit di ufuk timur dan tenggelam di ufuk barat. Keberadaanya di Kelurahan Meras Kecamatan Bunaken atau bisa ditempuh dengan waktu 50 menit dari pusat Kota Manado. Hanya di tempat inilah anda akan menikmati pemandangan hijau dan perkebunan kelapa milik masyarakat.

gunung-tumpa

 

2. Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas yang menjadi tujuan destinasi wisatawan luar daerah. Anda bisa mengunjungi lokasi air terjun di Kelurahan Kima Atas, Kecamatan Mapanget yang akan memakan waktu sekitar 50 menit dari pusat kota. Bukan hanya guyuran air terjun yang didapatkan, namun pepohonan menghijau sehingga mampu menunjukkan pemandangan dan panorama alam cukup indah serta suasana lingkungan yang sejuk dan menenangkan.

air-terjun-kima

3. Manado Tua

Manado Tua rupanya memiliki pulau besar dari kelompok pulau yang ada di batasan teluk Manado. Namun untuk mencapai pulau ini anda harus menempuh jarak 10 mil dari Kota Manado. Setelah itu, mesti melanjutkan perjalanan selama 60 menit menggunakan kapal motor. Di kawasan pulau ini terdapat gunung berapi yang menjulang tinggi dan pepohonan hijau. Sementara perairan di Manado Tua menawarkan panorama bawah laut yang eksotis.

4. Pantai Malalayang

Pantai Malalayang terletak di Dua Kecamatan Malalayang atau tepatnya di Kelurahan Malalayang, yakni bisa berjalan sekitar 5 menit dari terminal Malalayang. Keunikan pantai ini yang dipenuhi oleh bebatuan berwarna hitam. Adapun spot terbaik untuk menikmati keindahan pantai adalah di waktu senja pada saat tenggelamnya matahari. Selain itu, terdapat barisan warung yang berjejer rapi untuk menawarkan kuliner khas Manado.

5. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken yang lokasinya di Kelurahan Bunaken, Kecamatan Bunaken. Tempat wisata yang satu ini berjarak sekitar 7 mil dari pelabuhan Manado dan dapat ditempuh selama 30 menit menggunakan kapal cepat. Taman Laut Bunaken merupakan destinasi wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Manado. Pasalnya mereka akan melihat keindahan alam bawah laut dengan berbagai terumbu karang dengan berbagai bentuk, dan berbagai jenis biota laut seperti ikan kura-kura.

Bagaimana, anda tertarik dengan 5 Lokasi Wisata Manado di atas? Ajaklah keluarga anda untuk berlibur ke Manado agar semakin seru dan mengesankan.



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge