Begini 4 Tips Cara Memakai Serum Kecantikan Agar Lebih Bekerja Optimal!

kulit berminyak

Serum kecantikan menjadi salah satu dari rangkaian produk yang dirasa penting untuk memberi perawatan yang lebih maksimal terhadap kulit. Fungsi dari serum adalah untuk menutrisi kulit sampai ke lapisan terdalam, yang terwujud dengan teksturnya yang ringan sehingga mudah meresap ke kulit. Selain menutrisi wajah, serum biasanya memiliki kandungan vitamin C atau sari lemon yang berfungsi untuk mencerahkan warna kulit serta meratakannya.

Produk serum yang banyak beredar biasanya dibandrol dengan harga yang melebihi produk pelembab wajah, meski ukuran kemasan atau botolnya lebih kecil. Amat disayangkan bila dalam penggunaannya terjadi kesalahan sehingga tak dapat memaksimalkan fungsi serta jadi membuang-buang dana. Untuk itu, pilihlah produk serum yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan anda perhatikan cara pemakaiannya seperti yang terangkum dalam ulasan berikut.

  1. Pakai setelah wajah dibersihkan

Mengaplikasikan serum boleh di pagi atau malam hari sebelum tidur, dengan syarat kondisi kulit wajah harus sudah dibersihkan terlebih dahulu. Untuk itu, pastikan penggunaan serum ini anda segerakan tepat setelah membersihkan wajah. Usai mencuci wajah, anda hanya perlu menunggu kadar air yang bersisa di wajah berkurang untuk menerapkan serum. Kondisi tersebut memudahkan pori-pori wajah untuk menyerap kandungan dari serum daripada jika menunggu wajah mengering terlebih dulu. Lanjutkan dengan menepuk kulit wajah dengan ringan menggunakan dua jari.

  1. Tunggu sampai meresap

Pemakaian serum memang menjadi hal pertama yang dilakukan setelah mencuci wajah. Sebelum melanjutkan dengan mengaplikasikan pelembab atau krim malam, tunggulah beberapa saat agar serum untuk meresap pada wajah. Anda bisa memberi jeda waktu sekitar lima menit untuk memastikan serum sudah meresap sempurna, baru teruskan dengan pemakaian produk lain.

  1. Tidak usah terlalu banyak

Saat meneteskan serum ke wajah, pastikan anda mengontrol banyaknya serum yang tertuang. Pemakaian berlebihan tidak dianjurkan, sebab dapat membuat kulit wajah menjadi lebih berminyak. Teteskan secukupnya saja di dahi, hidung dan pipi kemudian ratakan ke seluruh bagian wajah dari bagian paling atas dahi hingga ke ujung dagu. Jangan lupakan pula daerah tepi wajah yang mendekati telinga serta batas pertumbuhan rambut.

  1. Pakai secara rutin

Untuk memastikan kualitas yang dihasilkan dari pemakaian suatu produk, penggunaan secara rutin perlu dilakukan. Bila anda sudah melakukan tips di atas dengan benar namun penggunaan serum tak menunjukkan perubahan yang berarti, maka anda perlu merutinkan pemakaian setiap hari hingga beberapa bulan. Tanda bahwa anda cocok menggunakan suatu produk adalah dengan tidak adanya kemunculan masalah pada kulit wajah seperti rasa panas, iritasi, gatal dan sebagainya. Hanya karena serum yang anda gunakan tak kunjung membuat wajah cerah, bukan berarti anda tidak cocok memakainya. Kesabaran dan ketelatenan memang sangat diperlukan dalam setiap proses perawatan kulit.



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge