Berbagai Objek Wisata di Balikpapan yang Terkenal

Balikpapan merupakan kota di Kalimantan timur yan kental dengan julukan Kota minyak. Ya, memang begtu adanya karena kota ini sangat kaya akan minyak bumi. Namu sekarang kita tidak akan membahas minyak bumi, kita akan membahas berbagai tempat menarik di kota ba.ik papan yang bisa anda kunjungi. Dibandngkan denga kota kopta lain di Kalimantan,

Balikpapan merupakan kota dengan kualitas udara yang lebih baik. Hal itu dikarenakan alamnya yang masih terjaga, tidak begitu banyak perambahan hutan yang bisa menyebabkan udara menjadi gersang. Oke langsung saja, beriut ini kami ulas tempat wisata pilihan di balik papan khusus untuk anda.

Tempat Wisata Menarik Di Balikpapan

panta melawai balikpapan

Pantai Melawai

Kota yang terletak di pesisir memang selalu menyajikan wisata wisatapata yang memukau. Salah satunya adalah pantai Melawai.Pantai melawai adalah salah satu dari beberapa pantai indah yang ada di Balikpapan. Keindahnannya bisa di lihat dari pasirnya yang putih dengan bibir pantai yang terhampar luas seakan di ciptakan sebagi arena bermain bagi kita. Untuk mendapatkan pemandangan yang maksimal, anda sebaiknya berkunjung ketempat ini menjelang sore hari karena nantinya anda akan mendapatkan pengalaman melihat matahari terbenam yang sangat indah. Sembari menikmati Sunset, anda juga bisa menikmati kuliner nusantara yang tersaji lengkap di pinggiran pata.

Bukit Bangkirai

Bukit  bangkirai terletak di kabupaten Kutai kertaegara, dan lebih tepatnya lagi di kecamatan semboja. Tempat ini sangat nyaman untuk anda kunjungi, karena ditempat ini merupakan hutan hujan tropis dengan kondisi alam yang sangat hijau dan segar. Pohonm pohon bangkirai berusia ratusan tahun banyak sekali didapatkan di tempat ini. Selain itu fasilitas restaurant dan rumah makan juga banyak tersedia, oleh sebabnya anda dirasa wajib mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Penangkaran Buaya teritip

Penangkaran buaya yang dibangun di area seluas 5 hektar ini memiliki daya tarik tersendiri. Buaya buaya yang masuk penangkaran jumlahnya sangat banyak, ada lebih dari 1499 ekor buaya yang mendiami tempat ini. Selain itu tidak hany buaya saja yang dapat anda jumpai karea anda juga akan menjumpai berbagai jenis monyet, ular yang memang sengaja di tamping. Untuk mengelilingi tempat atau area penangkaran buaya ini anda tidak perlu takut akan kelelahan, karena ada gajah – gajah yang sengaja di datangkan dari lampung yang akan megajak anda berkeliling.

Satu lagi yang pasti membuat anda takjub, jika anda memang senang berburu kuliner dan ingin merasakan kuliner yang beda dari biasanya maka datanglah ke teritip pada saat akhir pekan atau hari hari libur nasional karena anda akan menjumpai kuliner berupa sate buaya, menakjubkan bukan? Makanya anda wajib mencobanya.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge