Cantik Alami dengan Masker Buah

BuahMasker buah adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat wajah cantik alami. Masker wajah memang menjadi salah satu langkah untuk menjaga kelembutan kulit wajah secara alami. Dengan masker itu maka kulit wajah akan terhindar dari dehidrasi sehingga kulit wajah akan terjaga kelembabannya. Dengan kulit wajah yang lembab maka wajah akan terasa segar sehingga wajah akan tampak cantik segar secara alami.

Membuat Masker Buah dari Buah Segar

Membuat masker yang banyak diketahui adalah dengan memanfaatkan mentimun, bengkoang atau alpukat. Padahal buah-buahan lainnya juga bisa digunakan sebagai bahan masker. Masker buah adalah nama masker yang dihasilkan dari buah-buahan. Ada beberapa jenis buah yang bisa digunakan sebagai masker, yang mungkin sebelumnya belum pernah didengar. Buah-buahan memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap. Maka tidak salah jika digunakan sebagai bahan masker agar nurisinya bisa diserap oleh kulit wajah secara langsung.

Semangka merupakan salah satu jenis buah yang cocok untuk dijadikan sebagai bahan masker. Selain kandungan nutrisinya yang beragam, bentuk buahnya yang lembut dan terasa dingin di kulit akan membuatnya nyaman untuk dijadikan masker. Masker memang kebanyakan dibuat dari bahan yang dingin sehingga membuat kulit terasa lembab. Untuk memanfaatkan semangka sebagai masker buah, bisa dicampur dengan bahan lainnya agar manfaatnya semakin terasa.

Masker Semangka Pisang

Mencampurkan dua buah ini sepertinya terasa aneh. Tapi ketika bersentuhan dengan kulit akan memberikan sensasi dingin yang nyaman di kulit. Aromanya juga terasa segar sehingga membuat Anda nyaman menggunakannya. Manfaat dari dua jenis buah-buahan ini adalah untuk mengencangkan kulit wajah dan juga menghilangkan jerawat yang sering menjadi masalah kebanyakan wanita. Kandungan vitamin B12, B6 dan B2 membuatnya mampu membunuh jerawat yang membuat kulit wajah tidak halus lagi.

Masker Semangka Gula

Perpaduan antara semangka dan gula menjadi masker buah yang sempurna untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Tidak hanya itu saja, kotoran yang berasal dari sel-sel kulit mati akan bisa diangkat dengan sempurna. Pori-pori akan terbuka sehingga dapat membuat kulit bernafas yang akan menyehatkan kulit. Balurkan masker ke seluruh wajah dan diamkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih.

Masker Semangka alpukat

Perpaduan dua jenis buahan yang kaya akan manfaat ini tentunya menjadi masker buah yang sangat berguna. Siapkan satu buah alpukat yang sudah diambil dagingnya dan campurkan dengan daging semangka secukupnya. Campur hingga merata lalu balurkan ke wajah dan biarkan selama 5 menit. Bilas dengan air dingin dan rasakan hasilnya setelah beberapa minggu menggunakannya.

Itulah tadi 3 olahan buah semangka yang dipadukan dengan buah lainnya sebagai masker buah yang kaya akan manfaat. Jika digunakan secara teratur dan dipilihkan dari buah yang segar, maka hasilnya akan dapat dirasakan beberapa minggu ke depan. Kunci utama dalam membuat masker buah adalah buah segar yang masih memiliki kandungan yang lengkap.



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge