Cara Mengatasi Bayi Sungsang Dengan Metode Alternatif

cara mengatasi bayi sungsang

Cara Mengatasi Bayi Sungsang – Setiap ibu hamil tentu menginginkan dirinya hamil dengan selamat dan kondisi bayi yang sehat, benar tidak? Namun nyatanya, tak sedikit ibu hamil yang merasa sedih karena bayi yang siap lahir mengalami sungsang sehingga harus dilakukan operasi atau tindakan medis lain untuk memutar kondisi bayi agar kembali normal pada posisi semula. Dan tentu saja hal ini juga akan memakan biaya yang cukup besar jika Anda jauh hari tidak mempersiapkannya.

Namun bagi Anda yang saat ini sedang mengalami kondisi bayi sungsang, harap tenang saja. Karena kami memiliki cara mengatasi bayi sungsang secara alami dan juga terbukti ampuh mengatasi masalah bayi sungsang. Nah bagi Anda yang sudah penasaran dengan cara mengatasi bayi sungsang, langsung saja yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Dibawah ini ada beberapa cara mengatasi bayi sungsang yang bisa Anda lakukan. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Lakukan Olahraga Dan Senam Hamil

Salah satu cara mengatasi bayi sungsang ialah dengan rajin melakukan olahraga dan senam hamil. Dalam hal ini, ada beberapa senam ibu hamil yang bisa membuat kondisi bayi sungsang menjadi normal kembali seperti semula. Adapun beberapa cara tersebut ialah dengan latihan renang. Disini, ketika ibu hamil melakukan olahraga jenis renang, maka posisi panggul ibu hamil akan lebih longgar dari biasanya sehingga bayi akan bergerak ke posisi normal. Selain renang ada juga beberapa latihan yang bisa dilakukan untuk mengatasi bayi sungsang ini antara lain gerakan knee, headstand, dan gerakan yoga.

Gunakan Kantong Es

Cara mengatasi bayi sungsang yang kedua ialah dengan menggunakan stimulasi kantong es. Cara mengobati bayi sungsang yang satu ini sangat terkenal di Amerika karena caranya yang mudah dan tidak mengeluarkan biaya yang banyak. Adapun cara mengobati bayi sungsang menggunakan stimulasi kantong es ialah dengan meletakkan kantong es selama 10 menit diatas perut ibu hamil. Dalam hal ini kondis perut ibu hamil tidak boleh terisi makanan terlebih dahulu ya. Lakukan hal ini selama 10 menit sembari pada bagian pantat ibu hamil diberi 3 bantal besar sebagai bantalan agar tidak terasa sakit.

Pijat Refleksi

Percaya atau tidak, rupanya pijat refleksi juga bisa digunakan sebagai salah satu cara mengatasi bayi sungsang secara alami. Metode alami yang satu in sudah dikenal dan sering diterapkan oleh warga Cina karena mudah dan tidak memakan biaya yang mahal. Nah jika Anda ingin mencoba pijat refleksi sebagai salah satu cara mengobati bayi sungsang ialah dengan menekan bagian luar jari kelingking selama 30 menit. Lakukan hal ini selama 3x sehari dan lihat pergerakan bayi sungsang akan kembali normal mendekati jalan lahir yang sebenarnya.

Pijat Perut

Bagi kalangan orang Jawa, melakukan pijat perut untuk mengatasi bayi sungsang sudah menjadi tradisi turun-menurun karena terbukti ampuh untuk mengatasinya. Dalam hal ini dukun pijat ibu hamil tersebut akan melakukan pijatan lembut pada bagian perut untuk mengembalikan posisi bayi ke jalan lahir yang sebenarnya.

Mengepel Lantai

Mengepel lantai adalah metode alami yang paling murah dan mudah untuk mengatasi bayi sungsang. Banyak sekali bayi yang akhirnya kembali lagi dalam posisi normal setelah ibunya mengepel lantai karena gerakan mengepel lantai diyakini akan membuat bayi bergeser ke posisi normalnya.

Nah itulah tadi beberapa cara mengatasi bayi sungsang yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua. Bagaimana, cukup mudah bukan mengatasi bayi yang kondisinya sungsang? Namun jika Anda ragu menggunakan cara diatas, sangat kami sarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge