Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Acne-Scars-Naturally copyKetika jerawat mulai menyerang, langkah pertama yang pasti terpikirkan ialah cara menghilangkang jerawat. Benjolan kecil berwarna merah ini memang menyebalkan ya. Datang sendiri tanpa diundang dan susah banget untuk diminta pergi. Bahkan ketika jerawat sudah pergi, dia masih meninggalkan noda hitam di atas kulit. Noda ini pastinya mengganggu penampilan ya. Dandanan semaksimal apapun akan rusak karena ada noda hitam di wajah akibat dari jerawat.

Datangnya jerawat disebabkan oleh banyak hal lho. Tidak hanya karena sifat jelek tidak membersihkan wajah dengan bersih. Memang jerawat pada umumnya datang karena wajah yang kurang bersih dan tidak dirawat dengan baik. Tapi kebanyakan pikiran juga berpengaruh ke jerawat lho. Jadi hindari deh yang namanya beban berat. Pikiran sudah pusing bisa tambah pusing kalau tahu jerawat mulai nongol di atas kulit halus wajah Anda. Kalau jerawat sudah nongol, baru bingung deh memilih cara menghilangkan jerawat yang tepat. Cara yang paling tepat pastinya menghilangkan jerawat plus bekasnya dong. Kalau masih kebingungan menghilangkan jerawat dan bekasnya, yuk simak ulasan di bawah ini agar wajah bisa mulus tanpa noda kembali.

Cara menghilangkan jerawat yang bisa juga membasmi bekasnya bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan di sekitar kita. Tidak perlu mahal kok karena benda-benda itu sangat mudah didapatkan dan sangat ekonomis. Benda-benda yang bisa digunakan untuk mengenyahkan jerawat dari wajah Anda adalah:

Putih Telur
Telur tidak hanya bermafaat untuk tubuh lho. Untuk jerawat juga memiliki khasiat untuk menghilangkannya hingga bersih. Caranya ambil bagian putih telurnya saja lalu buatlah masker dari bahan ini. Setelah jadi oleskan masker dari bahan putih telur ke seluruh bagian kulit yang terkena jerawat. Gunakan pada saat akan tidur dan diamkan hingga esok hari. Cuci hingga bersih setelah pagi menjelang.

Bawang Putih
Bau salah satu bumbu dapur ini memang tidak nyaman di hidung. Tapi khasiatnya sangat ampuh menghilangkan jerawat plus noda yang ditinggalkan. Ambil satu suing bawang putih lalu hancurkan. Tempelkan bawang putih yang sudah dihancurkan tadi ke atas kulit yang berjerawat dan diamkan selama 20 hingga 30 menit. Bilas hingga bersih setelah selesai. Bawang putih dapat membunuh bakteri jahat yang menimbulkan jerawat lho.

Tomat
Ambil satu buah tomat dan iris ke 4 bagian. Oleskan irisan tadi ke kulit yang terkena jerawat. Pastikan daging dan sari tomat merata di seluruh bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih. Itulah tiga beda yang bisa digunakan dalam cara menghilangkan jerawat secara alami. Bahannya mudah dicari dan sangat mudah dilakukan. Jadi tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk mengambalikan kulit wajah cantik berseri.



One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge