Cara Tradisional Agar Gigi Putih

agar gigi putihSemua orang pasti menginginkan gigi yang putih dan bersih. Karena, gigi merupakan salah satu bagian pada wajah yang memiliki peranan untuk memberikan penampilan terbaik bagi setiap orang. Gigi yang berwarna kuning biasanya akan membuat pemiliknya tidak akan percaya diri dengan penampilannya di depan umum. Bahkan, orang lain cenderung menganggap pemilik gigi yang kuning sebagai orang yang kurang bersih dan jorok.

Oleh karena itu, setiap orang selalu berusaha membuatnya giginya menjadi putih. Bahkan, ada pula yang rela berkorban dengan mengeluarkan biaya yang banyak untuk memutihkan giginya secara instan melalui peralatan medis dengan dokter gigi. Padahal, cara tersebut bisa menyebabkan efek samping berupa rasa sakit. Jika ingin melakukan cara yang lebih mudah, tanpa biaya dan efek samping, silahkan coba cara tradisional agar gigi putih berikut ini.

  1. Buah stroberi
    Buah stroberi ternyata mengandung zat untuk memutihkan gigi, dan bisa digunakan untuk membersihkan gigi. Caranya, potong buah stroberi dan gosokkan pada gigi Anda. Setelah itu, barulah sikat gigi Anda seperti biasa. Selain itu, juga bisa dengan menumbuknya, dan kemudian menyikat gigi dengan sari stroberi tersebut.
  2. Kulit jeruk
    Meskipun rasanya pahit, Anda bisa memanfaatkan bagian dalam kulit jeruk ini untuk mendapatkan gigi yang putih. Coba gosokkan bagian dalam kulit jeruk tersebut pada permukaan gigi Anda, dan lakukan secara teratur setiap hari hingga memperlihatkan hasil.
  3. Sari buah kenari
    Buah kenari atau walnut yang telah ditumbuk bisa digunakan untuk mencegah perubahan warna gigi. Selain itu, bahan alami ini juga dapat bermanfaat untuk membersihkan gigi dan membantu menjaga gigi dari bakteri yang berasal dari sisa-sisa makanan.
  4. Jus lemon atau asam sitrat
    Buah lemon mengandung asam sitrat yang diyakini juga mampu menghilangkan warna kekuningan pada gigi secara bertahap. Jika ingin mencobanya, cara terbaik adalah dengan mengolah buah lemon menjadi jus, dan kemudian mengoleskannya pada gigi.
  5. Minyak cengkeh
    Jika ingin menggunakan minyak cengkeh untuk memutihkan gigi, maka teteskan minyak tersebut pada pasta gigi Anda, dan kemudian sikatlah gigi seperti biasa agar gigi putih.
  6. Minyak zaitun
    Minyak zaitun juga memiliki fungsi yang sama seperti minya cengkeh. Cara mendapatkan manfaatnya itu, oleskan minyak tersebut ke gigi Anda dengan menggunakan spons atau busa.
  7. Cuka
    Cara menggunakan cuka untuk mendapatkan gigi putih bersih adalah dengan memakainya sebagai obat kumur. Caranya, campur cairan cuka dengan air bersih, dan bilas gigi Anda dengan cairan tersebut setiap selesai makan. Lakukan cara ini secara teratur setiap hari.
  8. Baking soda
    Meskipun baking soda merupakan bahan alami terbaik untuk deterjen cuci, tapi bahan tersebut tetap aman digunakan untuk memutihkan gigi, dan bahkan juga direkomendasikan oleh banyak dokter gigi. Oleskan saja pada pasta gigi Anda, dan lalu sikat gigi seperti biasa.
  9. Hidrogen peroksida
    Bahan ini menjadi produk yang termurah dari semua bahan yang digunakan sebagai obat pemutih gigi. Cara menggunakannya, oles pada kapas, dan kemudian gosokkan pada gigi Anda secara lembut. Selain itu, bisa juga dengan menyikat gigi seperti biasa, lalu berkumur selama satu menit, dan terakhir bilas mulut Anda dengan air secara menyeluruh. Cara ini memang akan menghadirkan sedikit sensasi pada gusi Anda, tapi tidak membahayakan.
  10. Arang kayu
    Tips yang terakhir ini adalah cara tradisional agar gigi putih yang sudah dilakukan sejak zaman nenek moyang dulu. Arang kayu mengandung kalium hidroksida yang bermanfaat dalam pemutihan gigi. Bahan alami ini bisa digunakan langsung sebagai pasta gigi, setelah dihaluskan. Selain itu, bisa juga mencampurnya dengan pasta gigi seperti biasa.



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge