Daun Sirsak Untuk Obat Darah Tinggi

Daun Sirsak mampu mengobati penyakit darah tinggi dengan cara yang tradisional tanpa efek samping. Daun ini tergolong dalam tumbuhan obat herbal. Selain daun sirsak mampu mengobati dan mencegah tumbuhnya sel kanker, daun sirsak juga bermanfaat untuk obat darah tinggi. Khasiat dalam daunt sirsak mampu melancarkan peredaran darah sehingga tekanan darah yang tinggi mampu menurun perlahan hingga stabil. Tensi darah yang tinggi memang berbahaya, karena bisa berakibat menjadi penyakit stroke yang merupakansalah satu penyakit mematikan. Untuk mencegah terjadinya penyakit stroke ada baiknya mengkonsumsi ramuan daun sirsak. Hipertensi/ tekanan darah tinggi merupakan suatu kondisi pada cairan darah yang ada didalam tubuh menekan pada dinding arteri dengan kuat sehingga bisa berdampak buruk pada kesehatan seperti munculnya penyakit jantung.

Jumlah resitensi darah yang dipompa oleh jantung menjadi barometer untuk mengetahui jumlah tekanan darah. Jika semakin banyak darah yang dipompa arteri maka semakin menyempit dan akibatnya tekanan darah juga semakin meningkat lebih tinggi. Bahaya penyakit darah tinggi ini harus diatasi diawal terjadinya serangan karena jika panyakit ini bertambah lebih parah, peredaran darah juga semakin tidak lancar akan berkaibat stroke dan mengalami kelumpuhan bahkan kematian. Pemicu utama penyebab penyakit ini adalah makanan yang dikonsumsi serta dari fikiran. Untuk mencegah serangan penyakit ini aturlah pola makan dan rilekskan fikiran supaya tekanan darah di dalam otak juga bisa beredar secara lancar. Karena jika terjadi penyumbatan didalam aliran darah otak akibatnya sangat fatal seperti ketulian, bahkan kebutaan.

Daun Sirsak sudah dipercaya sebagai obat herbal yang tanpa menimbulkan efek samping. Daun sirsak mempunyai kandungan zat antioksidan yang tinggi sehingga mampu mentralisir radidak bebas yang terbentuk didalam sel darah. Zat antioksidan yang ada pada daun sirsak ini mampu melebarkan serta melenturkan pembuluh darah sehingga peredaran akan berjalan dengan lancar. Daun sirsak mudah di dapat tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak seperti perawatan pada dokter. Khasiat pada daun sirsak mampu membunuh sel penyakit mematikan seperti diabetes dan kanker. Pengobatan dengan daun sirsak dapt dilakukan dengan mudah. Petiklah daun sirsak dalam jumlah yang genap kemudian cuci daun tersebut hingga bersih. Setelah itu rebus daun sirsak untuk jumlah daun 8 helai aturannya dicampur dengan air sebanyak 3 gelas.

Dalam perebusan tidak diberi campuran apapun meskipun itu sedikit gula. Konsumsi ini dapat diminum di pagi dan malam hari namun tidak dianjurkan untuk konsumsi setiap hari. Aturan pakai pada konsumsi ramuan daun sirsak ini adalah 3 kali dalam seminggu jadi bisa dikatakan dua kali sehari. Hal ini mencegah terjadinya overdosis pada pengkonsumsi. Ketika melakukan pengobatan dengan daun sirsak ini harus diimbangi dengan berolahraga supaya peredaran akan semakin lancar. Karena jika seseornag kurang gerak akan mengakibatkan peredaran tidak lancar sehingga bisa berakibat seperti nyeri atau linu pada persendian.

Khasiat Daun Sirsak sudah dikenal sejak abad ke 15 dapat dikatakan bahwa obat tradisional ini merupakan ramuan yang diwariskan oleh nenek moyang. Obat tradisional yang pertama kali ditemukan oleh tabib pada masa kerajaan majapahit kini menjadi salah satu obat tradisional dengan khasiat mampu melancarkan peredaran darah. Untuk mencegah terserang penyakit  darah tinggi kenali terlebih dahulu akan gejala – gejala pada penyakit ini. Umumnya gejala ini ditandai dengan sakit kepala yang berlebihan pada kepala bagian belakang. Kemudian tubuh terasa lelah dan mengantuk di pagi hari sekitar 9 hingga 10. Untuk menjaga dari serangan ini aturlah pola makan dn selalu imbangi dengan berolahraga secara rutin.



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge