Buah Delima, Segar dan Kaya Manfaat

khasiat buah delimaBuah delima atau buah pome adalah salah satu buah segar yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk mengobati dan mencegah berbagai penyakit dalam tubuh manusia. Ada tiga jenis buah delima yaitu buah delima merah, delima ungu dan delima putih. Buah delima yang banyak ditemui adalah buah delima merah, buah ini berbentuk bulat dengan warna merah segar dari bagian kulit sampai bagian buahnya yang berebntuk butiran. Buah pome atau delima sebenarnya berasal dari timur tengah, namun saat ini buah pome bisa dengan mudah ditemui di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Anda bisa menemukan buah pome dengan mudah di pasar-pasar buah ataupun juga di supermarket. Anda juga bisa menanamnya sendiri untuk anda jadikan salah satu dari berbeagai tanaman di apotek hidup di rumah anda.

Apalagi setelah dilakukan berbagai penelitian yang membuktikan bahwa buah pome memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, banyak perusahaan makanan dan minuman yang memasukkan kandungan pome kedalam produk mereka dan juga semakin banyak orang yang menanam buah pome secara massal atau pribadi di rumah mereka. Manfaat buah pome atau delima yang pertama adalah untuk memelihara kecantikan atau anti-aging. Manfaat ini biasanya bisa juga anda temui dalam buah lain seperti apel dan jeruk, namun kandungan dalam buah delima yang bisa mencegah penuaan lebih kuat daripada yang terkandung dalam buah apel dan jeruk.
Manfaat lain buah delima adalah untuk mencegah dan mengobati kanker payudara, karena kandungan dalam buah delima bisa menghancurkan sel-sel kanker payudara dan membiarkan sel-sel sehat untuk tetap hidup. Biji buah delima yang diambil ekstraknya dan dipermentasikan bahkan bisa mengandung banyak kandungna prolifenol

dan bisa mengobati leukimia.
Beberapa penelitian juga membuktikan bahwa buah delima bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti kolesterol, ginjal dan hati. Kandungan antioksidan dalam buah delima bisa menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat dan meningkatkan kadar HDL atau kadar kolesterol baik dalam tubuh sehingga buah satu ini bisa menjadi obat yang ampuh untuk mengobati penyakit koleterol.

Kandungan antioksidan yang sangat tinggi dalam buah delima dan dinilai lebih tinggi dari kandungan antioksidan pada makanan lainnya membuat obat ini menjadi cara paling ampuh untuk melawan radikal bebas. Kandungan antioksidan ini juga bisa menghindarkan kita dari penyakit seperti kanker, jantung dan penyakit alzheimer. Bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi, anda juga bisa mengonsumsi jus delima sebanyak 1,7 ons jus delima per hari bisa menurunkan tekanan darah sistolik sebanyak 5 persen. Buah delima atau buah pome juga bisa dikonsumsi secara rutin oleh ibu hamil untuk melindungi otak bayi setelah kelahiran traumatik.

Buah delima juga ternyata bisa menjadi alat kontrasepsi alami yang tentunya tidak akan meninggalkan efek samping seperti alat kontrasepsi lainnya. Penelitian ini dibuktikan pada seekor kelinci yang diberi makan buah delima, setelah itu dia dikawinkan dan ternyata tidak hamil. Setelah kelinci tersebut dibiarkan 4 bulan tidak mengonsumsi buah delima lagi dan dikawinkan lagi, ternyata kelinci tersebut bisa hamil kembali. Buah delima memiliki kandungan nutrisi yang sangat kaya dan juga kandungan-kandungan lainnya seperti asam folat, serat, kalium, niasin dan juga vitamin A dan E. Buah delima juga bisa anda konsumsi sebagai asupan vitamin C harian anda. Banyak manfaat yang bisa anda nikmati dari mengonsumsi buah delima baik daging buah maupun bijinya.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge