Destinasi Wisata Alam Terbaik di Garut

Kabupaten Garut memang terkenal dengan olahan makanan dodol. Kendati demikian, tidak menyurutkan potensi wisata alam yang menakjubkan. Maka jangan lewatkan tempat-tempat wisata bernuansa alam saat bertandang ke Garut. Sayangnya kurangnya promosi dari pihak pengelola wisata membuat lokasi wisata jarang diketahui para pelancong dari luar daerah.

Pada saat berkunjung ke Garut sebaiknya anda jadwalkan jauh-jauh hari sebelum waktu keberangkatan. Pasalnya antara tempat wisata satu dengan wisata lainnya cukup jauh, sehingga memakan waktu lama dan tenaga fisik yang kuat. Ada baiknya pula mengunjungi bersama keluarga dan kerabat agar suasana liburan semakin menyenangkan. Berikut daftar tempat wisata alam di Kabupaten Garut yang eksotis.

Inilah Destinasi Wisata Alam Terbaik di Garut :

1. Kawah Kamojang

Kawah Kamojang merupakan kawah yang menyuguhkan uap air panas dari dalam bumi. Keberadaanya di perbatasa Garut dan Kabupaten Bandung. Di lokasi wisata inilah para pengunjung bisa menikmati keindahan hutan liar terutama sepanjang jalan menuju Kawah Kamojang. Menariknya lagi di area kawah terdapat sauna alam untuk berendam. Selain sebagai tempat wisata, tempat ini dimanfaatkan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi.

kawah-kamojang

2. Pemandian Air Panas Cipanas

Kurang lengkap rasanya jika bertandang ke Garut tidak mengunjungi Cipanas. Letaknya di lereng Gunung Guntur, sehingga suasana alam akan senantiasa tercipta. Indahnya pemandangan alam khas pegunungan serta pemandian air panas. Tentu saja di kawasan wisata terdapat waterboom yakni Taman Air Sabda Alam. Untuk masuk ke taman ini, pengunjung diharuskan membeli tiket masuk sebesar Rp 25000,-. per orang.

air-panas-cipanas

3. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan yang berada di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut dan termasuk salah satu gunung aktif di Jawa Barat. Bahkan gunung tersebut seringkali dikunjungi oleh para pendaki untuk menikmati indahnya pemandangan gunung serta matahari terbit atau sunrise. Pemandangan indah dan masih asri terbentuk dari tempat wisata yang satu ini. Tak hanya itu, di kawasan gunung terdapat kawah dan sumber air panasnya.

gunung-papandayan

4. Situ Bagendit

Situ Bagendit adalah sebuah danau yang lokasinya di Kecamatan Banyuresmi. Konon di tempat wisata ini terdapat legenda tentang asal mula Danau Situ Bagendit. Rupanya cerita legenda tersebut menjadi salah satu hal yang menarik perhatian pengunjung. Kendati demikian, tetap saja pemandangan indah Situ Bagendit yang mengesankan. Apalagi para pengunjung bisa menelusuri danau menggunakan perahu dan sepeda air yang disewakan.

situ-bagendit

5. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya memang sangat terkenal di Kabupaten Garut. Keberadaan pantai ini termasuk dalam deretan pantai yang berhubungan dengan Samudera Indonesia, sehingga memiliki ombak yang cukup besar. Pemandangan di Pantai Rancabuaya tentu saja sangat indah dengan hembusan angin dan deburan ombak menjadi pelengkap wisata bahari. Selain itu, pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan menarik di bebatauan karang dan di pasir pantai maupun gelombang laut.

pantai-rancabuana

Itu dia Daftar Tempat Wisata Alam di Kabupaten Garut. Semoga bisa menjadi referensi terbaik untuk anda yang hobi travelling keliling Indonesia. Selamat berlibur.

 

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge