Destinasi Wisata Alam Terbaik di Lumajang

Kabupaten Lumajang merupakan salah satu kota yang kerap disambangi kalangan wisatawan. Pasalnya kabupaten yang satu ini dilalui oleh Gunung Semeru yang cukup melegenda bagi para pendaki. Kendati demikian, Lumajang sendiri juga berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga menyuguhkan pesona alam pantai yang menawan.

Rupanya Lumajang terkenal dengan penghasih buah pisang terbaik di Indonesia. Hal ini karena wilayah Lumajang cukup subur untuk menanami pohon pisang, lantaran daerah tersebut memiliki alam pegunungan. Tentu saja pesona alam terbilang menyejukan dan menyegarkan. Nah, berikut ini destinasi tempat wisata alam di Lumajang yang populer :

 

1.Puncak B29

Puncak B-29 merupakan tempat wisata yang terkenal akan pemandangan sangat indah. Keberadaannya di Desa Argosari, Kecamatan Senduro sekitar 40 km dari Kota Lumajang. Rupanya Puncak B-29 merupakan puncak tertinggi di kawasan Gunung Bromo dengan ketinggian sekitar 2900 mdpl. Maka tak heran jika udara di lokasi tersebut sangat dingin, sehingga para wisatawan harus membawa pakaian yang tebal.

puncak-b29

 

2. Ranu Kumbolo

Ranu kumbolo adalah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dengan luas sekitar 15 ha pada ketinggian 2.400 mdpl. Banyak para pendaki yang menuju ke Mahameru berkemah dahulu di sekitar danau atau Ranu Kumbolo. Pemandangan yang super indah di kawasan ini memang sangat menakjubkan, terutama pada saat sinar matahari muncul di sela-sela bukit dan dipadukan dengan beningnya air danau.

ranu-kumbolo

 

3. Ranu Klakah

Ranu Klakah terletak di sebelah utara Kota Lumajang, yakni di Desa Tegal Randu, Kecamatan Klakah sekitar 10 km dari pusat kota. Keberadaan objek wisata tersebut pada ketinggian 900 mdpl dengan luas 22 ha pada kedalaman 28 m. Adapun pemandangan yang ditunjukkan Ranu Klakah sangat indah dengan latar belakang Gunung Lamongan, apalagi ditambah udara yang segar dan sejuk membuat ranu cocok dijadikan tempat berlibur bersama keluarga.

ranu-klakah

 

4. Pantai Dampar

Pantai Dampar berada di Dusun Dampar, Kecamatan Pasirian atau sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Lumajang. Anda juga akan menjumpai Danau Dampar yang letaknya bersebelahan. Danau dan Pantai Dampar hanya dibatasi oleh hamparan pasir yang hitam dan bersih. Setelah menyeberangi danau menggunakan sampan, pengunjung akan sampai ke pantai Dampar. Tentu saja lokasi pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berjemur, selancar air, hingga menyelam.

pantai-dampar

 

5. Coban Sewu

Coban Sewu adalah air terjun seribu yang banyak sekali air terjun disini. Keunikan air terjun yang menjulang tinggi di tebing-tebing seakan-akan embentuk sebuah tirai. Namun anda harus berjalan kaki menuruni tebing tinggi yang curam hanya dengan tangga buatan dari bambu dan rotan untuk mencapai Coban Sewu. Wisata air terjun ini menjadi salah satu wisata paling recomended bagi wisatawan yang hendak menikmati keindahan alam air terjun serta uji nyali yang menantang.

coban-sewu

Bagaimana? apakah anda tertarik melihat destinasi tempat wisata alam di Lumajang? Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi anda semua.

 



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge