Destinasi Wisata di Pacitan yang Mengagumkan

Pacitan merupakan sebuah kabupaten di barat daya provinsi jawa timur, yang seharusnya merupakan tempat tempat wisata Indonesia yang wajib kamu tuju atau kunjungi. Pacitan terletak di 100 km dari kota solo dan berjarak 270 km  dari kota Surabaya, dan merupakan satu dari puluhan kabupaten di Indonesia yang mulai menggeliat perekonomiannya, baik dilihat dari industri maupun wisatanya.

Pacitan merupakan pegunungan yang di dominasi oleh kapur. Daerah ini tidak banyak di aliri air sehingga banyak sekali goa yang tersebar dan memberikan anda kesempatan untuk berwisata di perut bumi.

Tempat Wisata Di Pacitan Yang Mengagumkan

goa tabuhan pacitan

Goa Tabuhan

Tidak jauh dari Goa Gong, adalagi sebuah goa bernama goa tabuhan. Goa tabuhan merupakan goa yang sangat unik. Rangkaian stalaktik nya apa bila di pukul menimbulkan bunti buntian seperti gamelan. Nada – nada yang dihasilkan sangat unik dan di manfaatkan warga setempat sebagai bunyi bunyian yang menarik. Goa ini memiliki kedalaman 100 meter di perut bumi dan terdiri dari 2 ruangan yang besar. Sangat indah tentunya dan sangat di rekomendasikan untuk di kunjungi.

Goa Luweng Jaran

Goa Luweng jaran merupakan goa yang menawarkan sensasi yang sangat luar biasa , dimana anda di ajak untuk berjalan ke lorong sedalam 48 kilometer ke perut bumi. Dengan kedalaman sejauh itu anda akan di bawa menuju ke perut bumi dengan suasana yang mencekam namun di hiasi berbagai macam ornament ornament yang akan semakin membuat anda takjub.

Goa Gong

Tidak jauh dari goa tabuhan, ada juga goa gong yang terletak di desa bomo dengan kecamatannya yaitu kecamatan punung. Di dalam gua tersebut terdapat pemandangan yang sangat menakjubkan yaitu berupa stalagtit si dalam kedalaman kurang lebih 700 sampai 800 meter. Goa ini terdiri dari 7 buah ruangan yang memiliki ukuran yang berbeda beda, dan setiap ruangan memiliki keunikan keunikan yang berbeda beda. Nama Goa Gong di ambil dari sebuah batu di dalam goa yang jika di tabuh atau di bunyikan akan mengeluarkan bunyi seperti gong yang nyaring. Selain itu anda juga akan menemukan sendang dengan air yang sangat jernih yaitu sendang bidadari.

Pantai Srau

Selain wisata berupa Goa, Pacitan juga menawarkan wisata pantai yang sangat indah yaitu pantai srau. Pantai Srau agak sedikit tersembunyi dan masih belum banyak terjamah oleh tangan manusia. Pantai ini letaknya di desa candi di kecamatan pringkulu dan di nobatkan sebagai salah satu pantai terindah di pulau jawa. Pasir Dipantai Srau sangat halus, putih dan bersih dengan ar lautnya yang sangat biru. Pantai ini juga di hiasi oleh bebatuan karang yang berbaris seakan membentengi pantai ini.



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge