Herbal Untuk Mencegah Penularan Virus Corona

Orang Indonesia suka meminum jamu atau herbal dan mungkin ini bisa menjadi penyebab penyakit menular di Indonesia penyebarannya tidak sehebat di luar negeri yang penduduknya jarang minum herbal atau jamu. Khusus untuk virus corona sendiri penyebarannya sangt luar biasa di luar negeri. Beberapa pendapat ahli kesehatan tentang virus virus corona adalah sebagai berikut :

  1. Corona memiliki daya tular yang lebih kuat daripada SARS namun SARS lebih mematikan dibanding corona.
  2. Corona tidak ditularkan melalui udara namun “tetesan” seperti batuk tau bersin. Jika tetesan ini masuk melaui mata, hidung, mulut maka hampir pasti tertular.
  3. Untuk mengurangi resiko tertular :
  • Gunakan masker saat diruang publik.
  • Cuci tangan dengan sabun kesehatan atau hand sanitizer setelah pulang dari ruang publik.
  • Saat ditempat umum jangan mudah memegang apapun seperti pegangan tangga, elevator dll.
  • Jangan menyentuh wajah anda sendiri jika belum cuci tangan. Kebiasaan menyentuh wajah memang sulit dihentikan namun sebaiknya pastikan tangan sudah dicuci terlebih dahulu.

Herbal Alami Mencegah Penularan Virus Corona

Penularan bisa terjadi jika tubuh anda tidak memiliki kekebalan terhadap suatu penyakit. Agar kebal, maka selain dengan menjalani gaya hidup sehat, tubuh anda harus memiliki zat-zat yang dapat melawan virus. Zat tersebut salah satunya adalah herbal karena dengan herbal inilah tubuh akan memiliki kekebalan alami terhadap aneka penyakit.

Prof.Dr.drh. Chaerul Anwar Nidom, MS seorang peneliti dari universitas Airlangga yang juga pernah menangani kasus flu burung di indonesia mengatakan bahwa untuk virus corona, kita bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung curcumin dimana zat curcumin ini terdapat pada jahe, temulawak, kunyit, sereh dll. Nah jika anda tidak mampu mengolah tanaman tersebut, anda cukup membeli herbal yang mengandung zat diatas dan di indonesia cukup banyak sekali yang menjual herbal tersebut. Dengan herbal, mari jadikan Indonesia negara yang lebih sehat, tidak mudah terkena epidemi penyakit menular.



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge