Ini 5 Tips Agar Wajah Tetap Segar dan Sehat Meski Sering Begadang dan Tidur Larut

awet-muda

Tuntutan kerja atau tumpukan tugas mungkin sering memaksa anda untuk banyak begadang, dan tetap bangun pagi di keesokan harinya. Hal ini menyebabkan kondisi tubuh yang lemas akibat kelelahan, yang berimbas menjadikan wajah tampak kuyu. Penampilan anda menjadi kurang maksimal sebab kondisi wajah yang tidak segar. Keadaan tersebut tidak harus anda rasakan bila anda melakoni tips untuk membuat tubuh tetap prima dan agar wajah tetap segar meski sering dituntut untuk begadang dan tidur larut malam. Penasaran? Simak tips berikut ini!

  1. Gunakan sleeping mask

Jika pekerjaan menuntut anda untuk terus membuka mata hingga lewat tengah malam, jangan lewatkan kewajiban anda untuk membersihkan dan mencuci muka terlebih dahulu setelah jam istirahat datang. Selain mencegah timbulnya berbagai masalah kulit, ini juga dapat membuat tidur anda lebih nyaman.

Sempatkan pula waktu untuk mengaplikasikan sleeping mask terlebih dulu. Sleeping mask adalah produk sejenis krim malam hanya saja memiliki kandungan pelembab yang lebih tinggi untuk menghidrasi kulit. Efeknya, kulit anda akan jadi lebih kenyal dan segar tiap bangun tidur.

  1. Upayakan istirahat yang efektif

Dengan keterbatasan waktu istirahat, anda harus mengusahakan untuk mendapatkan tidur yang nyenyak agar wajah tetap segar ketika terbangun di keesokan harinya. Cara yang perlu anda lakukan yaitu dengan mematikan lampu ruang tidur, beristirahat di tempat yang bersih, rapi, nyaman dan wangi, serta menghindari penggunaan alat-alat elektronik yang dapat mengganggu tidur anda.

  1. Minum air saat bangun tidur

Setelah membuka mata, hal pertama yang perlu anda lakukan di pagi hari adalah minum dua gelas air putih. Untuk lebih praktisnya, ada baiknya anda menyediakan sebotol besar air putih di dekat tempat tidur anda, sehingga sebangun dari tidur anda bisa langsung meminumnya. Bila dua gelas terasa terlalu banyak, anda bisa mengurangi setengah porsinya. Asupan air putih di pagi hari amat bermanfaat bagi kebugaran tubuh anda.

  1. Bilas wajah dengan air dingin

Agar wajah tetap segar meski waktu tidur anda singkat, maka gunakan air dingin untuk membilas wajah anda setelah mencucinya dengan sabun. Selain menyegarkan, air dingin dapat melembabkan serta mengontrol kadar minyak pada wajah sehingga wajah tidak kusam dan berminyak.

  1. Pola hidup sehat

Yang terpenting agar anda bisa tetap segar meski memiliki tuntutan untuk banyak begadang adalah menjaga pola hidup yang sehat dengan selalu mengonsumsi makanan sehat serta merutinkan olahraga. Selain dapat menjaga kesehatan tubuh, kondisi kulit bisa terus terjaga dengan pola hidup sehat walau tubuh terus beraktivitas hingga larut. Anda juga perlu memanfaatkan istirahat di siang hari untuk mendapatkan tidur efektif sedikitnya lima belas menit. Dengan begitu, kondisi tubuh tetap prima dan wajah anda akan terus tampak segar.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge