Ini Yang Harus Dihindari Ketika Menghilangkan Bulu Kaki (Waxing)

bigstock_Waxing_5781665_1Bulu kaki sering kali menganggu menampilan seorang wanita. Kecantikan wajah dan kelembutan kulitnya akan sia-sia dengan bulu kaki yang memenuhi betis mereka. cara menghilangkan bulu kaki langsung menjadi solusi tepat yang bisa mengembalikan rasa percaya diri mereka seperti semula. Disadari atau tidak, bulu kaki memang membuat wanita tidak percaya diri. Apalagi pakaian yang mereka kenakan harus menonjolkan bentuk kaki yang indah. Tentunya keberadaan bulu kaki akan sangat mengganggu penampilan sempurna mereka.

Saat ini ada banyak sekali cara menghilangkan bulu kaki. Sayangnya memerlukan biaya mahal untuk melakukannya. Itupun harus ke tempat khusus sehingga bagi yang memiliki waktu luang sedikit akan sangat kesulitan untuk pergi merawat kaki dengan menghilangkan bulu kakinya. Meskipun begitu, ada cara yang lebih mudah dan murah untuk menghilangkan bulu di kaki seorang wanita. Yaitu dengan cara mencukurnya secara langsung. Tapi sayangnya tidak sedikit wanita yang salah melakukannya sehingga membuat bulu tidak bisa terpotong dengan rapi. Agar potongan terlihat rapi, hindarilah beberapa cara di bawah ini.

Tanpa Menggunakan Gel

Gel atau krim cukur akan membuat proses menhilangkan bulu kaki dan bulu lainnya lebih mudah. Nah sayangnya masih banyak wanita yang tidak menggunakan krim cukur ini. Akibatnya, potongan bulu kaki tidak rapi, kasar dan bisa menimbulkan alergi sehingga membuat kaki gatal-gatal. Ketika mencukur dalam keadaan kulit kaki kering, akan mengakibatkan kulit kaki mudah tergores sehingga membuatnya iritasi. Maka gunakan gel terlebih dahulu sebelum mencukur bulu kaki. Kalau tidak ada krim cukur, conditioner rambut juga bisa dimanfaatkan untuk memberikan efek lembab pada kulit kaki sehingga tidak membuat potongan bulu kaki berantakan.

Mencukur Tanpa Arah

Meksipun mencukur bulu kaki, yang harus dilakukan adalah dengan satu arah gerakan mata silet. Lakukan dari arah yang sama hingga bulu kaki habis terpotong. Dengan begitu potongan akan lebih halus dan tidak ada yang kurang rata memotongnya. Dengan mencukur satu arah, juga bisa meminimalisir adanya iritasi kulit kaki yang pastinya sangat menyiksa.

Pisau Cukur yang tidak Pernah diganti

Pisau cukur memiliki jangka waktu hingga membuatnya menjadi tumpul. Karena sering digunakan maka lambat laun pisau cukur akan tumpul. Jadi gantilah pisau cukur kalau memang sudah terasa tumpul. Jika tidak diganti, maka hasil potongannya akan terlihat kurang rapi dan pastinya akan sangat mengganggu penampilan.

Membiarkan Kulit Kering

Setelah proses menghilangkan bulu kaki dengan mencukur sudah selesai, jangan lupa untuk mengolesi kulit dengan krim pelembab. Beberapa krim cukur memang memberikan aturan bahwa kulit tidak boleh diberi krim pelembab selama 3 hari. Tapi setelah itu berikan krim pelembab agar kulit tidak kering dan kusam.

Itulah beberapa hal yang harus dihindari dalam cara menghilangkan bulu kaki. Jika dilakukan dengan baik, Anda tidak perlu pergi ke salon untuk memusahkan bulu kaki. Cukup di rumah dan dengan tangan sendiri Anda sudah dapat menghilangkan bulu yang mengganggu penampilan itu.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge