Inilah 4 Tempat Wisata Paling Populer di Kota Malang

Kota Malang memang selalu menjadi tujuan destinasi wisata keluarga. Bahkan para wisatawan yang berkunjung berasal dari berbagai kota di Indonesia hingga mancanegara. Banyak tempat wisatawan di Malang yang populer untuk wisata liburan. Selain menyuguhkan pesona wisata yang indah, tempat-tempat wisata yang ada di Kota Malang ditunjang oleh infrastruktur memadai untuk para wisatawan.

Keberadaan Kota Malang yang masuk ke wilayah Jawa Timur, sehingga lumayan strategis untuk dijadikan tempat berlibur. Apalagi Jawa Timur terkenal akan wisata alamnya yang memukau. Sementara itu, di Malang Raya ada beragam wisata yang bisa ditandangi mulai dari wisata alam, wisata rekreasi, wisata sejarah, hingga wisata kuliner. Inilah 4 wisata terpopuler di Malang dan sekitarnya yang sayang dilewatkan begitu saja.

1. Pulau Sempu

Pulau Sempu memang sudah terkenal dari dulu bagi kalangan wisatawan. Menariknya, di tengah Pulau Sempu ada Danau Segara Anak yang memiliki luas sekitar 4 hektar. Namun sebelum mencapai lokasi wisata, anda harus menaiki perahu motor dari Pantai Sendang Biru. Selepas itu, anda juga mesti melakukan trekking dengan melewati hutan konservasi. Jika anda ingin menginap di kawasan Pulau Sempu, maka harus mendirikan tenda dan berkemah lantaran pulau ini tidak berpenghuni. Pastikan anda menikmati keindahan Pulau Sempu terutama pada saat pagi hari ketika matahari sedang terbit.

pulau-sempu

2. Air Terjun Coban Pelangi

Air Terjun Coban Pelangi yang bisa anda nikmati sepuasnya akan segala keindahannya. Bahkan untuk menikmati setiap guyuran air terjun, anda tidak harus menunggu setelah hujan. Jika anda tertarik, silahkan saja datang ke Kecamatan Tumpang yakni sekitar 132 km dari pusat Kota Malang. Sebelum mencapai air terjun ini anda juga harus melalui perjalanan yang cukup jauh, mulai dari melewati hitan pinus, bukit-bukit yang menjulang tinggi, hingga menyeberangi aliran sungai. Di sepanjang perjalanan anda pun akan disuguhkan pemandangan alami yang indah dan menyejukkan.

coban-pelangi

3. Museum Angkut

Museum Angkut adalah salah satu tempat wisata edukasi yang belum lama berdiri. Sebagai museum edukasi mengenai sejarah dan perkembangan transportasi di dunia, Museum Angkut sangat cocok disambangi oleh berbagai kalangan wisatawan. Hanya di museum inilah, terdapat banyak koleksi transportasi mulai dari sepeda ontel hingga mobil balap keluaran terbaru. Selain itu, di Museum Angkut, ada 10 zona yang bisa Anda jelajah dan setiap zona yang dibuat semirip mungkin dengan yang aslinya. Silahkan anda kunjungi Museum Angkut yang berada di daerah Batu atau sekitar 10 menit dari Kota Malang.

museum-angkut

 

4. Kusuma Agrowisata Malang

Satu lagi wisata paling populer di Malang Raya yang bernama Kusuma Agrowisata Malang. Inilah tempat wisata untuk memetik buah apel segera dari pohonnya. Tentu saja berkunjung ke tempat wisata ini sangat positif untuk menambah pengetahuan dan pendidikan. Pasalnya anda akan mendapatkan pengalaman wisata agrowisata buah apel yang disuguhkan dengan suasana sejuk dan fresh. Banyak pula kalangan pelajar yang melakukan study tour ke wisata tersebut.

kusuma-aggrowisata

 



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge