Inilah Pantai Indah di Bangka Belitung yang Wajib Dikunjungi

Pesona keindahaan tempat wisata di Bangka Belitung memang kini semakin terkenal. Apalagi sejak dijadikan kawasan Bangka Belitung sebagai lokasi syuting film Laskar Pelangi yang membuatnya populer hingga ke mancanegara. Maka tak heran belakangan ini Bangka dan Belitung menjadi tujuan destinasi para wisatawan baik dari domestik maupun luar negeri.

Perlu anda ketahui bahwa provinsi Bangka Belitung memiliki potensi wisata alam pantai yang menakjubkan. Tentu saja biota alam lautnya tak kalah dengan pantai-pantai yang berada di Wilayah Indonesia Timur, seperti Bali, Lombok, dan Wakatobi. Jangan sampai melewatkan pantai indah di Bangka Belitung yang cocok dijadikan sebagai wisata berlibur keluarga. Kunjungi 4 pantai terindah di Bangka Belitung berikut ini.

Destinasi Pantai Indah Di Bangka Belitung Yang Layak Disambangi :

1.Pantai Parai Tenggiri

Pantai Parai Tenggiri berada di sebuah Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka. Keberadaan pantai ini menunjukkan hamparan pasir putih dengan bebatuan granitnya. Bahkan air pantai yang super jernih sehingga cocok untuk melakukan snorkeling maupun diving untuk menikmati keindahan bawah laut. Adapun fasilitas yang diberikan Pantai Parai Tenggiri cukup lengkap, mulai dari wisata outboun, permainan olahraga air banana boar, perahu, hingga peralatan memancing. Jika anda menginap maka tak perlu khawatir karena di sekitar pantai telah tersedia hotel untuk menunjang kegiatan wisata.

pantai-parai

 

2. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang berada di Kecamatan Sijuk atau sekitar 27 km dari Kota Tanjung Pandan. Sama halnya dengan pantai-pantai lainnya yang memiliki pasir putih dengan ratudan batu granit menghiasi area pantai. Pantai ini rupanya memiliki pesisir sepanjang lebih dari 1,5 km dengan lebar sekitar 7 m, bahkan area terluas hingga 60 hektar. Selain pasir putihnya, karakteristik lainnya dari pantai tersebut adalah laut biru yang tenang dan panorama pohon kelapa di sepanjang pesisir pantai. Karena itulah, Pantai Tanjung Kelayang sangat cocok untuk berenang atau berjemur di antara batuan granit yang menakjubkan.

pantai-tanjung-kelayang

 

3. Pantai Tanjung Kalian

Pantai Tanjung Kalian yang menawarkan panorama sangat indah sehingga layak dijadikan sebagai destinasi wisata. Menariknya lagi, di kawasan pantai ini terdapat sebuah mercusuar tua yang didirikan oleh pemerintah Kolonial Belanda pada tahun 1826. Anda bisa melihat keindahan pantai dari atas Mercusuar dengan suguhan air laut yang super biru. Namun pengunjung harus menaiki tangga yang berjarak 65 meter untuk mencapai puncak mercusuar. Di pantai tersebut juga tampak sisa bangkai kapal bekas Perang Dunia II.

pantai-tanjung-kalian

4. Pantai Tanjung Tinggi

Satu lagi pantai indah di Bangka Belitung yang bernama Pantai Tanjung Tinggi. Pantai yang satu ini diapit oleh dua buah tanjung, yakni Tanjung Kelayang dan Tanjung Pendam. Lokasinya berada di sekitar 31 KM dari Kota Tanjung Pandan dan 8 Km dari Sijuk. Hamparan pasir putih dan ratusan granit tersebar luas di sekitar tanjung. Keindahan pantai pasir putih dan bebatuan granitnya, sehingga menjadi lokasi tujuan bagi para wisatawan luar negeri.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge