Ketahui Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

manfaat buah alpukatBuah Alpukat – Merupakan buah yang bisa di katakan sangat luar biasa, mengapa bisa di katakan seperti itu. Hal tersebut di karenakan selain dari memilii rasa yang lezat ternyata Buah Alpukat sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Banyak pendapat lain yang mengatakan bahwa makan buah aplukat tidak baik hal tersebut di katakana karena dapat memicu lemak dalam tubuh. Namun pada kenyataannya tidaklah seperti yang di jelaskan tersebut. Makan buah aplukat justru lebih banyak akan manfaatnya seperti dapat membantu perut agar dapat menahan rasa lapar lebih lama dan mampu mengontrol porsi makan yang bisa membuat tubuh tidak menjadi berlebihan.

Menurut  para ahli di Loma Linda University menyebutkan dalam penelitiannya bahwa dengan menambahkan buah aplukat segar di jam makan siang akan memberikan efek yang baik seperti kadar gula darah, respon insulin, dan rasa kenyang lebih lama. Penelitian tersebut tetap berlanjut yang mengupas tentang manfaat buah alpukat sebagai pengganti menu makan siang hari.

Beberapa uji klinis yang di lakukan oleh The Hass Avocado Board atau biasa di singkat ( HAB ) bahwa secara financial ingin mengetahui apakah terdapat hubungan anatara buah Aplukat dengan efek positif terhadap penyakit diabetes, resiko penyakit jantung dan penambahan berat badan. Menunggu dari hasil yang di lakukan tersebut lebih baik ketahui lebih dulu beberapa Manfaat Buah Aplukat yang telah di uji:

Ada 6 Jenis Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh :

1. Kandungan Lemak Baik – Bagi sebagian orang tentunya di anjurkan untuk tidak mengkonsumsi buah aplukat di karenakan adanya kandungan lemak tinggi di dalamnya. Tetapi tidak dapat di hindari kebenaran tersebut, memang dalam buah alpukat memiliki kadungan lemak yang cukup tinggi. Namun di dalam lemak tinggi yang terkandung dalam buah Aplukat merupakan jenis lemak tak jenuh tunggal  atau biasa di sebut dengan Lemak Baik artinya dapat membantu turunkan tekanan darah dan membantu kesehatan jantung. lemak tak jenuh tunggal ternyata juga dapat membantu mengembalikkan resistensi insulin yang memicu pada penyakit diabetes tipe 2.

2.    Kaya Akan Serat – Kandungan serat di dalam buah Aplukat terbagi menjadi dua yaitu serat larut dan tidak larut. Serat tersebut dapat membantu untuk mengurangi kadar kolesterol yang bekerja dengan cara melakukan penyerapan dalam tubuh. Funsi serat yang lain yaitu sebagai pencegah melambungnya gula darah setelah makan dan mempertahankan fungsi usus dalam tubuh.

3.    Sebagai Manfaat Kehamilan- Sumber alami folat memang terkandung di dalam buah alpukat. alami folat tersebut sangat berperan penting untuk perkembangan janin yang sehat. Untuk wanita hamil sangat direkomendasikan mendapatkan sumber asam folat dengan cara memakan buah alpukat merupakan cara paling sederhana dan alami yang dapat di lakukan.

4.    Kandungan Vitamin E yang tinggi – Vitamin E sangatlah berperan penting bagi kesehatan manusia secara keseluruhan. Kandungan Vitamin E yang terdapat di dalam buah aplukat sangatlah tinggi. Hal tersebut dapat memberikan efek positif pada penderita penyakit stroke, pengembangan katarak, jantung, stroke, dan telah diklam memiliki sifat antipenuaan.

5.    Terbebas dari Residu Insektisida dan lebih sehat – Hingga detik ini belum ada tanaman Aplukat yang direkayasa dengan cara genetic. Perlindungan terhadap pestisida sangatlah penting dan buah Alpukat telah membuktikan pada bagian kulitnya yang tebal sebagai perlindungannya. Tidak menutup kemungkinan yang ada bahwa buah Alpukat masih tetap sebagai Buah Organik dan Alami.

6.    Penyerapan Sumber Nutri yang Baik – Makanan hingga 5 kali buah alpukat ternyata dapat meningkatkan jumlah karotenoid yang diserap. Kandungan likopen dan Kandungan beta karoten yang termasuk di dalam Karotenoid, merupakan nutrisi penting bagi kesehatan tubuh manusia. Peningkatan tersebut bisa bekerja mengurangi peradangan lapisan mukosa usus halus dan peradangan lambung karena adanya enzim dan nutri yang terdapat dalam buah alpukat.



One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge