Kulit Manggis Sebagai Obat Segala Penyakit

Kulit Manggis saat ini bermanfaat sebagai obat segala penyakit dengan resep tradisonal tanpa membutuhkan banyak biaya. Di Indonesia banyak terdapat buah manggis, hampir diseluruh daerah plosok buah ini selalu di jumpai. Masyarakat menganggap bahwa buah manggis cukup bermanfaat pada daging buahnya dengan rasa khas serta nikmat ditambah dengan asam manis pada rasa buah ini semakin terasa segar. Sebagian besar masyarakat belum mengatahui bahwa kulit manggis bisa digunakan sebagai obat segala penyakit.Kulit manggis dijadikan sebagai obat herbal untuk penyakit akut seperti kanker, jantung, diabetes, stroke dan penyakit lainnya. Mempunyai banyak khasiat untuk membunuh bibit penyakit yang sudah menyerang pada tubuh seseorang. Selain itu konsumsi obat herbal dari ramuan kulit manggis juga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Kulit buah manggis memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E juga mengandung zat antioksidan yang tinggi sehingga mampu mencegah tumbuhnya zat radikal bebas didalam sel.

Kulit Manggis Sebagai Obat Segala Penyakitterutama penyakit kanker dan jantung. Kulit manggis yang memiliki kandungan vitamin B1, juga vitamin B2, serta kalsium dan pottasium dan zat besi mampu menjaga kesehatan jantung. Selain itu kulit manggis juga mengandung XANTHONE yang mampu membunuh sel kanker didalam tubuh. Kandungan XANTONE pada kulit manggis tersebut mencapai 40% ini mampu memperbaiki sel rusak akibat penyakit sekaligus mampu membunuh penyakit. XANTHONE merupakan substansi kimia yang alami temasuk dalam golongan senyawa polyhenolic zat tersebut berfungsi untuk mengatasi segala gangguan kesehatan. Selain itu XANTHONE bermanfaat mampu mengtasi penyakit aterosklorosis atau tarjadinya plak pada pembuluh darah, dan mampu mengatsi trombosis. Kandungan zat antioksidan pada kulit manggis dikatakan sebagai anti kanker karena tingginya antioxidant mampu mencegah munculnyany zat radikal bebas didalam sel. Radikal bebas inilah yang menjadi pemicu utama dalam tumbuhnya sel kanker sehingga dengan tidak adanya zat radikal bebas resiko terkena kanker bisa diatasi.

Faktanya kandungan zat – zat didalam kulit manggis mampu mendorong sel kanker dalam melakukan pembunuhan sel kanker (apoptosis). Kanker yang bisa diatasi dengan kulit manggis adalah kanker hati, kanker otak, kanker payudara, dan kanker rahim. Selain itu kulit manggis ini dapat digunakan sebagai obat kemoterapi untuk mengatasi efek samping dari kemoterapi. Kandungan XANTHONE pada kulit manggis ternyata bermanfaat sebagai anti bakteri, zat yang satu ini mampu menghambat tumbuhnya Satphylococus aureus salah satu bakteri yang menginfksi pada gangguan pencernaan. Sehingga bisa dikatakan bahwa kandungan zat di dalam kulit manggis sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Kulit Manggis Sebagai Obat Segala Penyakitdengan cara konsumsi yang mudah. Mengkonsumsi obat herbal dari ramuan kulit manggis bisa dengan cara merebus maupun di buat sebagai jus. Jika ingin mengkonsumsi dengan cara direbus harus mengeringkan kulit manggis terlebih dahulu. Pada saat direbus dicampur dengan sedikit gula batu juga asam untuk mengurangi rasa pahit. Sedangkan untuk mengkonsumsi dalam bentuk jus cukup memblender kulit manggis yang sudah direbus dan hanya diambil dagingnnya saja dengan penambahan sedikit gula jika untuk penderita diabet sebaiknya menggunakan tropicana slim. Setelah di blender jus tersebut diminum dengan penambahan sedikit madu untuk mengurangi rasa pahit dari kulit manggis tersebut. Untuk konsumsi satu orang membutuhkan 2 – 4 buah manggis supaya zat didalamnya mampu bekerja dengan baik. Aturan pakai untuk meminum jus ini dilakukan dua kali sehari setelah makan pagi setelah sarapan dan malam menjelang tidur supaya mapu mereaksi didalam tubuh dengan baik dan optimal.



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge