Ladies, Hindari 5 Kesalahan dalam Pemakaian Pelembab Ini Ya!

Pelembab menjadi salah satu produk utama dalam merawat kulit wajah yang tak bisa dilewatkan. Peranannya begitu penting untuk membuat kulit tetap ternutrisi dan terjaga kelembabannya. Namun, anda mungkin bertanya-tanya mengapa produk yang anda pakai tak memberi hasil sebaik testimoni orang lain. Ini bisa disebabkan oleh kesalahan yang anda lakukan dalam pemakaiannya. Ingin tahu apa saja? Simak rangkumannya.

Salah memilih produk

Kesalahan utama dalam pemakaian pelembab adalah, acuh tak acuh terhadap kandungan dari produk yang dipakai. Jenis pelembab yang dipilih haruslah yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit. Bagi yang memiliki masalah komedo dan jerawat, perhatikan kandungan pelembab yang akan dibeli, pastikan tidak ada unsur komedogenik atau yang dapat menyumbat pori. Dan bagi pemilik kulit kering, gunakan pelembab yang berbentuk krim dan dapat memberi kelembaban ekstra. Sedang bagi pemilik kulit berminyak, pelembab berbentuk gel seperti produk aloe vera bisa menjadi pilihan.

Tidak segera mengaplikasikan pelembab setelah mencuci wajah

Berapa jangka waktu yang anda berikan untuk mengaplikasikan pelembab setelah mencuci wajah? Ada baiknya anda tak perlu lagi menunda-nunda pemakaian pelembab wajah setelah membersihkan wajah untuk mengunci kesegarannya. Selain itu, momen setelah mencuci wajah merupakan kondisi terbersih dari kulit. Kandungan dari pelembab akan meresap lebih baik, didukung oleh keadaan pori-pori yang membuka saat mencuci muka.

Mengaplikasikan pelembab dari atas ke bawah

Selain momen pemakaiannya, cara dalam mengaplikasikan pelembab juga amat penting untuk diperhatikan. Pijatan ringan dengan gerakan memutar perlu dilakukan untuk membuat nutrisi dari pelembab diresap lebih baik oleh kulit. Namun, gerakan tersebut harus dilakukan dengan arah yang tepat yakni dari bawah ke atas. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga elastisitas kulit. Sedangkan gerakan dengan arah yang salah dapat beresiko membuat kulit wajah kendur.

Tidak memakai pelembab secara merata

Dalam pemakaian produk perawatan kulit, secukupnya adalah baik. Dalam artian, anda tak perlu memoleskan pelembab wajah terlalu tebal dengan pemahaman memberi nutrisi lebih pada kulit. Hal itu akan sia-sia saja. Selain mempercepat penghabisan produk anda, kebiasaan tersebut juga beresiko memancing tumbuhnya milia atau bintik-bintik kecil di wajah. Anda hanya perlu memoleskan pelembab tipis-tipis dan merata, baik di kulit wajah bagian depan hingga samping, berikut bagian leher. Ya, kulit leher juga memerlukan perawatan yang sama dengan wajah anda agar tetap terawat, tidak belang, dan tak mudah kendur.

Terburu-buru melanjutkan dengan riasan wajah

Setelah mengaplikasikan pelembab di wajah, hal pertama yang mungkin anda lakukan adalah mengaplikasikan foundation atau bedak. Namun, anda tak perlu sesegera mungkin melakukannya setelah memakai pelembab pada wajah. Ada baiknya anda menunggu beberapa saat, sekitar 5 – 10 menit, hingga pelembab meresap sempurna pada kulit. Selain membuat riasan lebih tahan lama, hal ini juga membuat kulit menyerap kandungan dari pelembab yang digunakan dengan lebih baik.



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge