5 Manfaat Masker Lumpur Laut Mati (Dead Sea Mud) Untuk Kecantikan

masker-lumpur-laut-mati

Pernahkah anda melakukan perawatan kulit dengan masker dari bahan Dead Sea Mud atau lumpur Laut Mati? Laut Mati merupakan perairan yang sangat tinggi kadar garamnya, beberapa kali lipat lebih banyak dari lautan lain. Karenanya, berendam di dalam air laut mati akan membuat tubuh anda mengapung.

Walau karena tingginya kadar garam tak ada makhluk hidup yang bisa hidup di dalamnya, wilayah laut mati saat ini masih menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi. Adalah kehebohan tentang manfaat dari lumpur laut mati bagi kulit yang terus memancing para turis untuk datang. Melumuri seluruh tubuh dengan lumpur hitam murni dari laut mati menjadi kesempatan yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke sana.

Bagi warga setempat, mendistribusikan lumpur laut mati sudah menajadi sumber penghasilan. Mereka menawarkan produk perawatan kulit berbahan lumpur laut mati yang ternyata juga sudah menjadi salah satu perawatan yang dilakoni oleh Ratu Cleopatra di zaman lampau. Lumpur laut mati memang kaya akan mineral yang bermanfaat bagi kulit.

Bila berkunjung ke laut mati terasa berat, anda masih bisa merasakan perawatan dengan produk lumpur laut mati yang diimpor dari sana maupun yang didistribusikan oleh produsen lokal. Meski harga yang dibandrol begitu tinggi, rasanya sah-sah saja melihat manfaat yang diberikan oleh bahan satu ini. Penasaran apa saja? Simak rangkumannya!

  1. Basmi jerawat

Untuk yang memiliki masalah kulit berupa jerawat, maka pemakaian masker lumpur laut mati merupakan perawatan yang tepat. Sebab, kandungan mineral dalam lumpur laut mati dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat dan membersihkannya. Dengan perawatan rutin, jerawat akan kempes dan wajah jadi lebih bersih dan mulus.

  1. Mengatasi kelebihan minyak

Jika sehari-hari anda mengeluhkan produksi minyak pada wajah yang membuat kulit anda layaknya kilang minyak, maka perawatan dengan masker lumpur laut mati adalah hal yang perlu anda coba. Kandungan dalam lumpur ini mampu mengontrol kadar minyak pada wajah dan menjadikannya lebih kesat. Anda tak perlu lagi khawatir dengan makeup yang mudah luntur atau kotoran serta debu yang menempel akibat banyaknya minyak di wajah.

  1. Membersihkan pori-pori dengan menyeluruh

Wajah yang tampak kusam seringkali disebabkan oleh tumpukan kotoran serta sel kulit mati dalam kulit. Selain itu, kombinasi dengan produksi sebum yang berlebih di wajah dan menyumbat pori-pori menjadikan komedo sering bertumbuh. Penggunaan masker lumpur laut mati dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh kotoran sehingga komedo dapat terangkat sempuran serta wajah jadi tampak lebih bersih dan cerah.

  1. Menjadikan kulit awet muda

Kandungan mineral dalam lumpur laut mati amat bermanfaat bagi kulit untuk menjadikannya lebih kencang dan kenyal. Elatisitas kulit pun terjaga dan wajah tak rentan terserang tanda penuaan yang paling dibenci wanita yaitu kerutan. Rutinkanlah perawatan dengan masker lumpur laut mati agar kulit tak mudah kendur dan tak dihinggapi garis-garis halus. Usia boleh menua, namun kondisi kulit bisa tetap terjaga.

 



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge