5 Manfaat Royal Jelly untuk Kecantikan

manfaat-royal-jelly

Tahukah anda apa itu royal jelly? Bahan yang banyak dicampurkan ke dalam produk kesehatan ini merupakan makanan sehari-hari ratu lebah. Royal jelly adalah produk yang dihasilkan para lebah selain madu, yang terbentuk lewat kelenjar hypopharingeal. Wujudnya berupa cairan kental berwarna keruh.

Setiap larva lebah juga mengonsumsi royal jelly sebagai makanan selama beberapa hari saja. Sedangkan ratu mereka berhak mendapatkan asupan royal jelly ini setiap hari. Inilah yang menjadikan ratu lebah berukuran lebih besar dan lebih berumur panjang yakni mencapai 6 tahun. Padahal, lebah pekerja biasa umumnya tak bisa mencapai usia lebih dari satu tahun. Selain itu, ratu lebah juga jadi bisa bertelur lebih banyak. Hal ini yang menyulut kepercayaan bahwa royal jelly dapat memberikan efek subur atau profuktif serta panjang umur.

Dengan efek dahsyatnya terhadap ratu lebah yang mengonsumsinya, manusia pun mulai memanfaatkan royal jelly untuk kebutuhan sehari-hari termasuk perawatan kulit. Sebab lebah adalah serangga kecil dan hanya menghasilkan sedikit sekali royal jelly, bahan tersebutpun jadi dijual dengan harga yang tinggi. Namun, harga tersebut rasanya wajar mengingat manfaat yang dapat diberikan. Penasaran apa saja manfaat hebat dari royal jelly jika digunakan pada kulit? Berikut rangkumannya.

  1. Membuat awet muda

Royal jelly kaya akan gelatin yang membantu mendorong produksi kolagen dalam kulit sehingga menjadikan kulit lebih kenyal dan terjaga elastisitasnya. Kondisi tersebut mampu mencegah timbulnya tanda penuaan berupa kerutan, khususnya pada kulit wajah. Perawatan rutin menggunakan royal jelly akan membuat wajah tetap kencang dan membuat anda tampak awet muda.

  1. Mendorong proses regenerasi sel kulit

Royal jelly juga sarat akan kandungan vitamin yang beragam serta asam lemak esensial, dan bermacam bahan aktif lain yang sangat bermanfaat untuk merevitalisasi kulit. Dengan rutin merawat kulit dengan royal jelly, regenerasi kulit bisa terus lancar dan berbagai masalah kulit seperti bekas luka atau noda bekas jerawat bisa teratasi. Selain itu, wajah jadi tampak lebih bersih dan cerah.

  1. Merawat kulit sekitar mata

Selain dapat mengatasi kerutan (tak terkecuali di wilayah sekitar mata), royal jelly juga dapat mengatasi masalah kantung mata yang membesar juga lingkaran hitam yang biasa muncul akibat kekurangan istirahat di malam hari. Cukup dengan rutin mengoleskan royal jelly ke kulit mata sebagai krim malam maka ragam masalah tersebut akan berangsur pudar. Mata anda pun akan tampak lebih segar dan menawan.

  1. Merawat bibir

Bibir kering dan pecah-pecah? Atasi dengan royal jelly. Kandungan di dalamnya membantu melembabkan serta menutrisi bibir agar kulit bibir menjadi lebih lembut, lembab, serta merona. Melakukan eksfoliasi dengan royal jelly pada bibir juga dapat membantu menghilangkan sel kulit mati.

  1. Mencegah iritasi setelah bercukur

Bercukur dapat memicu timbulnya iritasi dan membuat kulit jadi kasar. Mengaplikasikan royal jelly pada kulit setelah bercukur dapat menenangkan kulit dan mencegah terjadinya masalah tersebut. Kulit akan jadi lebih halus dan lembab.



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge