Manfaat Serat Nutrisi Dalam Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh

buah pepayaCarica papaya merupakan nama latin dari buah pepaya yang termasuk dalam keluarga famili Caricaceae. Asal mula tumbuhan atau pohon ini di temukan berasal dari Negara Meksiko. Perkembangan dari pohon pepaya sangatlah mudah yang dapat di tanaman di mana saja baik pada kebuh ataupun pada halam rumah. Seperti yang telah kita ketahui untuk buah pepaya matang pasti akan berwarna orange atau kemerah-merahan. Kandungan air yang cukup banyak serta memliki rasa manis menjadi cirri khas dari buah pepaya.

Bagi kebanyakkan orang menganggap buah ini hanyalah sebagai buah murah yang dapat di beli di pasar tradisional atau pasar moderen. Perlu di ketahui bahwa khasiat dan manfaat dalam buah pepaya sangatlah tinggi. Telah di ketahui bahwa sejak tempo dulu buah ini memiliki khasiat yang tinggi dan itu terbukti dari kepercayaan turun temurun leluhur kita baik untuk perawatan kecantikan atau kesehatan.

Serat Nutrisi Dan Manfaat Buah Pepaya Untuk Tubuh

Perlu di garis bawahi dan di tambahkan dalam memori apa saja manfaat serta khasiat akan nutrisi serat yang terkandung dalam buah pepaya diantaranya sebagai berikut :

1.    Pencegah Penyakit Flu – Vitamin C yang terkandung pada buah pepaya ternyata dapat memperbaiki sistem imunitas tubuh untuk mencegah radikal bebas seperti penyakit batuk, flu dan bahkan kanker. Sangat di rekomendasikan untuk anda yang memiliki ketahanan daya tubuh lemah saat cuaca tidak menentu untuk konsumsi buah ini setiap harinya.

2.    Atasi Gangguan Pencernaan – Enzim papain merupakan kandungan yang terdapat pada buah pepaya yang berfungsi mengatasi masalah gangguan pencernaan atau sering di sebut susah buang air besar, sangat baik sebagai pencegahan wasir dan lambung. Hasil dari sebuah penelitian menyebutkan bahwa kandungan papain pada buah pepaya mampu untuk membunuh parasit pengganggu aktivitas pencernaan pada usus.

3.    Jaga Kesehatan Ginjal – Biji pepaya di percaya dan telah di uji khasiatnya memiliki kandungan nutrisi tinggi untuk asupan tubuh manusia. flavonoid dan phenotic merupakan zat aktif yang berperan penting menjaga kesehatan ginjal dan itu terkandung di dalam biji pepaya.

4.    Mempertajam Mata Untuk Melihat – Mengkonsumsi buah pepaya setidaknya dapat di lakukan setiap hari akan mempertajam penglihatan mata, sangat di anjurkan untuk anda yang memiliki masalah tersebut. kandungan betakaroten yang diproses menjadi vitamin A akan menjaga kesehatan mata.

5.    Pencegah Penyakit Stroke dan Jantung – Antioksidan tinggi pada buah pepaya dapat mencegah timbulnya oksidasi kolesterol dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti stroke dan jantung. sebaiknya konsumsilah buah pepaya setiap hari dan sayangi jantung dari sekarang.

6.    Untuk Kesehatan Pencernaan – Racun-racun yang tak sengaja terserap dalam tubuh dapat di bersihkan dengan buah pepaya dan tidak hanya untuk memperlancar buang air besar. Hal tersebut di karenakan adanya antioksidan dan kandungan serat yang tinggi di dalam buah. Fungsi itu sebagai pembersih usus dan mengangkat untuk keluar melalu pembuangan.

7.    Sebagai Kesehatan Kulit – Buah Pepaya dapat mengembalikan kulit kusam dan mencerahkan kembali untuk terlihat lebih sehat. Hal tersebut di karenakan adanya kandungan vitamin E, C, dan A sebagai manfaat kesehatan kulit.

8.    Dapat Dijadikan Antiradang – Dapat mempercepat penyembuhan luka dan peradangan mengapa disebutkan demikian. karena di dalam buah pepaya mengandung papain dan chymopapain. Fungsi tersebut yang kemudian di manfaatkan sebagai penyembuhan luka pada kulit.



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge