Manggis, Buah Kaya Manfaat Mulai dari Biji Hingga Kulitnya

buah manggisKhasiat buah manggis memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan ada obat herbal berbentuk kapsul yang dibuat dari manggis yang bisa anda gunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit atau hanya untuk menambah kekebalan tubuh anda. Selain kapsul olahan manggis tersebut, tentunya anda juga bisa mengonsumsi langsung buah manggis agar kandungannya masih asli dan belum ada kandungan yang berkurang.

Ada banyak sekali manfaat buah manggis yang bisa berguna bagi kesehatan anda. Pertama, ekstrak buah manggis bisa mencegah tumbuhnya sel kanker yang bisa mencegah dan mengobati berbagai jenis kanker seerti kanker darah atau leukimia, kanker usus dan kanker hati. Bagi anda yang menyukai buah manggis, mungkin anda boleh berlega hati karena kemungkinan anda bisa terhindar dari berbagai jenis kanker. Juga bagi anda yang ingin terhindar dari berbagai jenis kanker, mungkin bisa memulai untuk menyukai dan membiasakan diri makan buah manggis.

Selain mencegah kanker, buah manggis juga bisa menjadi obat dan pencegah untuk penyakit mematikan lain seperti diabetes dan jantung. Bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit diabetes dan jantung mungkin juga bisa membiasakan diri untuk mengonsumsi buah manggis yang memiliki rasa manis yang bercampur rasa asam ini. Adalah zan xanthones yang terkandung dalam buah manggis yang bisa menghindarkan dan mengobati anda dari penyakit mematikan semacam penyakit diabetes dan penyakit jantung. Selain zat xanthones, ada juga antimikorbial dan antioksidan yang bisa memulihkan elastititas pembuluh darah di sekitar jantung anda, penyakit jantung biasanya terjadi karena pembuluh darah di sekitar jantung kehilangan keelastisitasannya.

Zat xanthones yang terkandung dalam buah manggis akan melunakkan kembali sel-sel dan juga dapat dengan cepat mengubah zat makanan menjadi zat energi. Oleh karena itu, zat xanthopones dalam buah manggis juga bisa membantu anda yang ingin mengurangi berat badan. Buah manggis adalah salah satu buah yang cocok untuk dikonsumsi jika anda menginginkan kehidupan yang lebih sehat.

Selain untuk penyakit-penyakit berat seperti yang sudah disebutkan diatas, buah manggis juga bisa mengobati hal-hal ringan yang anda derita seperti mengurangi rasa sakit. Bisa dikonsumsi untuk menghilangkan rasa sakit karena luka yang sedang anda derit ataupun berbagai macam rasa sakit yang anda rasakan dari dalam tubuh anda. Buah manggis juga adalah buah yang ampuh untuk melawan radikal bebas, biasanya vitamin C dan vitamin E yang dikenal ampuh untuk melawan radikal bebas. Tapi buah manggis memiliki khasiat yang lebih daripada vitamin C dan vitamin E untuk melawan radikal bebas.

Penyakit lain yang juga bisa dicegah dan disembuhkan dengan buah manggis adalah penyakit darah tinggi dan juga penyakit di saluran cerna. Penyakit darah tinggi juga sering disebut-sebut sebagai awal dari penyakit jantung. Oleh karena itu, anda bisa mencegah penyakit jantung dengan mengonsumsi buah manggis saat anda terindikasi menderita hipertensi atau darah tinggi. Sedangkan untuk penyakit saluran cerna diatasi oleh zat xanthones dalam manggis yang bisa menyeimbangkan jumlah bakteri dalam perut dan mengoptimalkan perut anda agar usus bisa bekerja sesuai fungsinya. Biasanya jumlah bakteri dalam perut bisa meningkat karena zat asam didalam perut semakin berkurang, semantara zat asam yang berkurang didalam perut disebabkan karena usia, ini adalah hal yang tidak mungkin bisa anda hindari. Tapi buah manggis bisa menghindarinya.



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge