Melebur dengan Alam di Ubud

ubud baliUbud adalah tempat yang dipilih oleh Elizabeth Gilbert dalam novelnya, Eat, Pray, Love sebagai tempat yang tepat untuk sembahyang. Ini juga yang menjadikan Julia Roberts pernah menghebohkan masyarakat Bali dan bahkan seisi Indonesia saat menjalani syuting film tersebut di Ubud. Tidak heran memang Elizabeth Gilbert memilih tempat ini sebagai bagian dari novelnya, terutama untuk sesi sembahyang. Ubud adalah kota di Bali yang samasekali tidak tersentuh kehidupan malam yang gemerlap.

Kepala adat di Ubud melarang adanya diskotik atau tempat hiburan malam dibangun di kota ini. Oleh karena itu, bagi wisatawan yang menginap di Ubud biasanya kesulitan mencari makan di malam hari karena suasana pasti sepi. Tapi ketenangan di Ubud punya daya tarik magis tersendiri yang bisa membuat anda ingin kembali lagi, apalagi sampai dipilih Elizabeth Gilbert sebagai tempat yang cocok untuk sembahyang. Bagi anda yang ingin menikmati Bali yang masih asli, Ubud bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ada banyak ekali aktivitas yang bisa anda lakukan di Ubud, tentunya aktivitas-aktivitas tersebut adalah aktivitas yang berhubungan dengan ketenangan dan kedamaian. Contohnya adalah yoga. Walaupun berasal dari negara India, banyak orang dari penjuru dunia belajar yoga di Ubud. Ketenangannya telah menjadi candu tidak hanya bagi para penyuka yoga pemula maupun profesional. Anda bisa melakukan aktivitas yoga di kelas-kelas yoga yang disediakan oleh hotel-hotel di Ubud. Mereka biasanya menawarkan suasana kelas yoga dengan suasana menghadap hamparan sawah dan pemandangan alam lainnya, benar-benar akan membuat anda merasa melebur dengan alam. Waktu yang paling cocok untuk melakukan yoga di Ubud adalah di pagi hari.

Selain dengan ritual khusus seperti yoga, anda juga bisa meleburkan diri anda dengan alam di Bali dengan cara sederhana yaitu bersepeda. Bagi anda pecinta film Eat, Pray, Love pasti pernah melihat adegan Julia Roberts saat bersepeda di Ubud, aktivitas ini memang telah menjadi favorit wisatawan di Ubud. Anda bisa menemukan tempat sewa sepeda dengan mudah di Ubud, anda juga bisa bersepeda sesuai jalur yang anda inginkan atau mengikuti trekking sepeda yang menuju ke perkampungan masyarakat, disana anda bisa berinteraksi dengan masyarakat asli jika anda ingin mempelajari lebih jauh budaya Bali.

Selain kelas yoga, hotel-hotel di Ubud juga marak mengadakan kelas-kelas memasak. Ini juga bisa menjadi salah satu pilihan aktivitas saat anda berlibur di Ubud. Anda bisa belajar memasak masakan khas Bali sehingga jika suatu hari anda rindu pada Ubud tapi kondisi tidak memungkinkan untuk mengunjunginya, anda bisa memuaskan rindu dengan makan makanan khas Bali yang anda masak sendiri. Ada kelas memasak, ada juga wisata kuliner di Ubud. Menu yang bisa anda cicipi bukan hanya menu tradisional khas Bali, tapi juga menu makanan internasional seperti makanan khas Eropa, Amerika, dan juga negara-negara asia lainnya. Ubud juga merupakan salah satu tempat romantis yang bisa anda jadikan pilihan untuk bulan madu bersama pasangan karena ketenangan dan kedamaiannya. Anda bisa menikmati makan malam romantis atau melakukan aktivitas-aktivitas di alam bersama pasangan, tentunya alam adalah tempat tepat untuk menghadirkan suasana romantis. Walaupun Elizabeth Gilbert memasukkan ubud memasukkan Ubud sebagai tempat yang cocok untuk beribadah di novelnya Eat, Pray, Love, tapi rasanya ketiganya bisa anda dapatkan di Ubud yang damai dan bersahaja.



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge