Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

CLL0000A109ara mengatasi rambut rontok merupakan salah satu cara perawatan rambut yang banyak dicari. Ternyata tidak sedikit dari wanita Indonesia yang mengalami masalah ini. Memang fenomena rambut rontok begitu menjengkelkan sehingga membuat banyak wanita uring-uringan. Reaksi itu wajar saja dilakukan karena rambut memang menjadi mahkota seorang wanita. Wanita yang memiliki rambut sehat dengan warna hitam berkilau sangatlah beruntung karena dengan anugerah itu, dirinya bisa tampil cantik mempesona.

Sandra Dewi adalah salah satu contoh wanita cantik dengan rambut hitam berkilau yang terlihat begitu sehat. Tentunya semua wanita ingin seperti dia karena dapat menjadi pusat perhatian di mana saja dia berada. Jika rambut mulai rontok padahal usia masih muda, jangan putus asa terlebih dahulu karena masalah itu. masih banyak cara mengatasi rambut rontok yang bisa dicoba. Jadi jangan anggap dunia sudah berakhir karena rambut Anda mulai rontok satu persatu.

Saat ini ada banyak sekali produk shampoo yang katanya berguna mengatasi kerontokan rambut. Memang beberapa orang merasakan hal itu. Tapi tidak sedikit yang tidak merasakan dampaknya setelah menggunakan produk tersebut. Jika hal itu terjadi, jangan putus asa karena masih ada cara mengatasi rambut rontok dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. bahan-bahan alami ini tentunya aman digunakan karena tidak tercampur oleh bahan kimiawi dan sangat mudah didapatkan.

Lidah Buaya

Lidah buaya memang sudah sejak zaman nenek moyang diketahui memiliki khasiat untuk kesehatan rambut. Rambut rontok, membuat rambut hitam berkilau, menebalkan rambut dan beberapa manfaat lainnya dapat dirasakan dengan menggunakan tanaman bergerigi ini. Cara memanfaatkan tanaman itu untuk mengatasi rambut rontok sangatlah mudah. Ambil satu buah lidah biaya lalu potong di bagian tengah. Ambil lendirnya lalu usapkan ke rambut dan pijit-pijit selama beberapa menit. Diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih. Bisa juga dilakukan pada malam hari dan diamkan semalaman dan cuci keesokan harinya. Dianjurkan menggunakan sarung tangan plastic untuk meratakan lendir ke rambut karena lendir ini akan menimbulkan rasa pahit kalau dibuat untuk makan tanpa dicuci dahulu.

Kemiri

Bumbu dapur ini mengandung manfaat untuk memperkuat rambut. Cara mengatasi rambut rontok dengan kemiri bisa dilakukan dengan menyiapkan kemiri secukupnya lalu dibakar atau disangrai. Setelah panas, tumbuh hingga halus hingga keluar minyaknya. Gunakan minyak dari kemiri tadi sesaat sebelum keramas. Usapkan ke atas rambut hingga merata dan pijat perlahan. Diamkan beberapa saat lalu bersihkan dengan keramas pakai shampoo.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun ternyata juga memiliki manfaat untuk kesehatan rambut. Cara pemanfaatannya cukup mudha yaitu tinggal mengoleskannya di atas rambut lalu dipijit-pijit beberapa saat. Langkah terakhir adalah dengan membersihkannya dengan shampoo.

Itulah 3 cara mengatasi rambut rontok secara alami. Tidak perlu biaya mahal dan bisa dilakukan di rumah sendiri.



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge