Menikmati Keindahan Destinasi Wisata Pulau Batam

Pernahkah anda berkunjung ke Pulau Batam? Pastikan anda merencanakan liburan panjang ke Batam. Namun mengunjungi Batam tidak akan cukup untuk menjelajah dalam waktu sehari atau dua hari. Hal ini karena banyak tempat wisata menarik lain yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata rekreasi, hingga wisata kuliner sekaligus belanja di Kota Batam.

Ada kalanya anda menghabiskan masa liburan di Pulau Batam bersama keluarga atau kekasih tercinta agar semakin seru dan berkesan. Apalagi jika anda bertandang ke Bukit Senyum yang menyuguhkan panorama malam Kota Batam yang sangat romantis. Nah, berikut ini 5 lokasi wisata di Pulau Batam yang bisa anda nikmati.

 

1.Pantai Nongsa

Pantai Nongsa yang berada tak jauh dari Bandar Udara Batam, lantaran hanya memakan waktu 10 menit saja. Hamparan pasir putih yang terletak di timur laut Pulau Batam. Bahkan dari bibir pantai anda bisa melihat negara Singapura karena letaknya sangat dekat. Selain itu, di Pantai Nongsa juga banyak terdapat hotel dan resort yang berkelas Internasional. Dengan begitu anda bisa menginap di kawasan Pantai Nongsa bersama keluarga.

pantai-nongsa

 

2. Mega Wisata Coastarina

Mega Wisata Coastarina yang menawarkan wahana permainan sangat menarik dan menyenangkan. Tentu saja tempat wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai lokasi liburan keluarga dan anak-anak. Hanya di sinilah, para pengunjung bisa mencoba permainan mulai dari Giant Wheel, Trampolin, Flying Fox, Sepeda Air, Water Boom dan sebagainya. Bahkan, pengunjung yang datang bisa menikmati jajanan kulier yang bervariasi khas Batam.

coastarina-batam

3. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang merupakan salah satu jembatan yang menjadi ikon Kota Batam. Sebetulnya nama Barelang sendiri termasuk akronim yang diambil dari tiga tempat, yakni Batam, Rempang, dan Galang. Keberadaan Jembatan Balerang berguna untuk menopang pertumbuhan industri, karena menghubungkan pulau-pulau lain seperti Pulau Nipah, Tonton, Rempang, Galang dan Galang Baru. Anda pun bisa berfoto selfie di area jembatan.

jembatan-barelang

 

4. Bukit Senyum

Selanjutnya adalah lokasi wisata Bukit Senyum yang sangat memukau akan keindahannya. Hanya dari kawasan Bukit Senyum anda bisa menikmati pemandangan kota-kota di Singapura, terutama pada malam hari. Bahkan anda akan melihat langsung gemerlapnya cahaya bangunan di Singapura yang semakin berkilau terang. Anda cukup duduk santai di rerumputan atau bangku yang telah tersedia di sekitar Bukit Senyum tersebut.

bukit-senyum

 

5. Kampung Vietnam

Satu lagi tempat wisata yang ada di Pulau Batam, yakni Kampung Vietnam. Dahulunya tempat ini merupakan kawasan pengungsian warga Vietma akibat adanya konflik internal di negara tersebut. Namun saat ini Kampung Vietna sudah tidak lagi berpenghuni, sehingga dialihfungsikan sebagai objek wisata yang menarik. Uniknya, di kawasan kampung ini kondisinya masih sama seperti dulu lantaran terdapat banyak peninggalan para pengungsi.

kampung-vietnam

Itu dia cara menikmati destinasi wisata pulau batam. Segera atur jadwal pemberangkatan anda, agar nantinya anda bisa menyambangi setiap tempat wisata yang ada di Batam.



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge