Menikmati Liburan Tropis di Gili Trawangan, Lombok

Gili Trawangan di LombokGili Trawangan adalah sebuah pulau kecil pecahan dari Pulau Lombok. Untuk mencapai Gili Trawangan, anda bisa menggunakan speed boat selama lima belas menit dari Malimbu. Saat memasuki Gili Trawangan, anda mungkin akan melihat pemandangan laut tropis yang biasa anda lihat di lukisan-lukisan pantai dan hanya ada dalam bayangan orang. Disinilah tempat impian untuk berlibur ala pantai yang tropis itu bisa anda temui. Walaupun sudah dikunjungi ribuan turis domestik dan mancanegara, Gili Trawangan tetap tidak kehilangan kealamiannya dengan air yang berwarna biru jernih dan pasir putih yang bersih. Di pinggir pantai anda akan menemukan banyak pemandangan turis-turis mancanegara yang haus sinar matahari, menjemur badan mereka diatas pasir Gili Trawangan yang hangat.

Di Gili Trawangan, tidak akan sulit untuk mencari hotel dan penginapan. Ada banyak hotel dan penginapan tersebar hampir di setiap sudut. Ada juga berbagai restoran dan cafe yang menawarkan berbagai macam menu mulai dari menu tradisional dan lokal sampai menu mancanegara. Disini, anda bisa mendapatkan liburan sepenuhnya, jauh dari rutinitas sehari-hari yang membosankan. Anda bisa melakukan aktivitas seperti makan malam romantis dan mimun koktail dipinggir kolam renang bagaikan, santai seperti anak pantai. Itulah kenapa liburan di Gili Trawangan bisa disebut liburan tropis, anda bisa menikmati santainya suasana musim panas sambil memanjakan diri anda di Gili Trawangan. Anda bisa menikmati sore hari di Gili Trawangan dengan bersepeda mengelilingi pulau kecil ini dalam waktu satu setengah jam saja, lalu minum kelapa muda sambil beristirahat. Bayangkanlah kehidupan santai yang penuh dengan kemewahan alami saat anda berlibur di Gili Trawangan ini.

Selain bersantai menikmati pantai tropis, aktivitas lain yang bisa dilakukan di Gili Trawangan adalah menengok kekayaan bawah lautnya dengan snorkeling dan diving. Untuk diving, sebenarnya lokasi terbaik adalah Gili Meno dan Gili Air yang berada tidak jauh dari Gili Trawangan. Sedangkan Gili Trawangan sendiri adalah pulau koral yang menyediakan anda keindahan bawah laut beberapa meter saja dari pantai. Dengan begitu, rasanya aktivitas snorkeling lebih cocok untuk menikmati keindahan bawah laut Gili Trawangan. Banyak tersedia tempat penyewaan alat snorkeling lengkap dengan pemandunya jika memang anda membutuhkan. Bagi anda penggila memancing, Gili Trawangan juga adalah tempat yang cocok untuk memancing. Anda bisa menyewa perahu untuk menuju spot-spot memancing favorit. Hanya saja, alat-alat pancing yang disewakan masih tradisional sehingga ada baiknya anda membawa pancingan sendiri jika anda adalah seorang profesional.

Gili Trawangan juga adalah surga bagi anda para pecinta kuliner. Ada berbagai macam makanan yang bisa memuaskan lidah anda disini, mulai dari makanan kelas hotel bintang lima dengan menu internasional sampai makanan tradisional seperti soto, es campur, nasi goreng dan lain-lain dengan rasa yang tak kalah enaknya. Penginapan dan kuliner yang bervariasi mulai dari harga hemat sampai harga bintang lima membuat pulau ini cocok untuk semua jenis wisatawan baik backpacker ataupun anda yang ingin memiliki liburan mewah. Selain wisata pantai dan liburan tropis, ada juga aktivitas di Gili trawangan yang tidak ada hubungannya dengan kehidupan pantai, yaitu nonton bioskop. Bioskop disini berupa layar lebar di pinggir pantai, untuk bisa masuk anda hanya diharuskan membeli minuman yang juga berarti tiket masuk untuk bisa menonton film. Tentu rasanya akan jauh berbeda dengan menonton bioskop di mall.



One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge