Pantai di Bali yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

Beberapa pantai di bali telah menjadi tempat wisata yang populer baik bagi wisatawan lokal maupun dari mancanegara. Keindahan alam dan keunikan kebudayaan masyarakat Bali menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan untuk datang berkunjung. Berikut beberapa pantai terindah di Bali yang ramai dikunjungi wisatawan.

Pantai Kuta

Salah satu pantai terindah di Bali yang ramai dikunjungi wisatawan adalah Pantai Kuta. Pantai Kuta adalah salah satu pulau yang sangat terkenal di Bali yang sangat menarik perhatian para wisatawan domestik maupun mancanegara. Bagi anda pecinta surfing, Pantai Kuta menawarkan ombak yang cocok bagi anda. Penyewaan papan surfing juga bervariasi dan anda dapat mencoba menawar harga. Salah satu keindahan yang dapat anda nikmati adalah melihat matahari tenggelam dari tepi pantai sambil menikmati segarnya udara tepi pantai.

pantai-di-bali-kuta

Pantai Seminyak

Pantai Seminyak berlokasi di sebelah utara kawasan Legian. Selain terkenal dengan pasirnya yang putih dan bersih, pantai Seminyak juga terkenal dengan private villas mulai dari yang mewah hingga murah yang dapat anda sewa ketika berlibur disana. Berbeda dengan Pantai Kuta yang agak ramai, Pantai Seminyak menghadirkan suasana yang lebih tenang dan sepi. Selain keindahan pantainya, Pantai Seminyak juga menjadi pusat restoran kelas atas, spa dan butik berkelas tinggi.

pantai-di-bali-seminyak

 

Pantai Sanur

Pemandangan dalam laut dan ketenangan air  dari Pantai Sanur menjadikan pantai ini menjadi salah satu pantai terindah yang ramai dikunjungi wisatawan. Pantai Sanur sudah terkenal sejak dibangunnya hotel berbintang pertama kali di Bali. Di pantai ini terdapat pantai matahari terbit yang menyajikan pemandangan matahari terbit yang sangat indah setiap hari sekitar pukul 05.30. Karena air lautnya yang tenang, Pantai ini terkenal dengan snorkling dan menyelam. Pantai ini tidak cocok bagi anda yang ingin melakukan surfing. Bagi anda yang tidak berani menyelam karena belum berpengalaman, hal ini tentunya tidak menghambat anda untuk melihat keindahan bawah laut karena di Pantai Sanur anda dapat mengikuti aktivitas Seawalker Sanur. Aktivitas ini akan memberikan anda helm kedap air dan segala perlengkapannya sehingga anda dapat berjalan di dalam laut tanpa harus bisa berenang ataupun menyelam.

pantai-di-bali-sanur

 

Pantai Tanjung Benoa

Jika anda adalah pecinta permainan air atau water sport, maka Pantai Tanjung Benoa sangat cocok untuk anda dan wajib anda kunjungi. Karena ombaknya yang tidak terlalu besar, di pantai ini anda dapat menikmati berbagai permainan air seperti jetski, flying fish, banana boat, parasailing dan berwisata ke pulau penyu. Apabilan anda sudah yakin ingin melakukan water sport disini, anda dapat memesan paket water sport melalui internet untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

pantai-di-bali-tanjung-benoa

 

Pantai Nusa Dua Bali

Letak Pantai Nusa Dua bersebelahan dengan Pantai Tanjung Benoa . Pantai Nusa Dua ini sangat terkenal dengan kebersihan pantainya karena setiap hotel-hotel yang dibangun disana diwajibkan untuk menjaga kebersihan area masing-masing. Pasir putih di sepanjang pantai, ketenangan air laut dan ombak yang tidak begitu kencang membuat pantai ini cocok bagi anda yang ingin berenang atau duduk di tepi pantai sambil berjemur dan menikmati angin laut yang segar.Terdapat dua pantai di Pantai Nusa Dua yaitu Pantai Geger dan Pantai Mengiat. Kedua pantai ini cocok bagi anda yang berlibur bersama keluarga karena gelombang ombak disini lebih kecil sehingga anak-anak dapat berenang dan bermain di tepi pantai dengan lebih aman.

pantai-di-bali-nusadua

 

Pantai Jimbaran

Jimbaran merupakan sebuah desa yang terletak di daerah Kuta bagian selatan dan hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit dari bandara Ngurah Rai. Awalnya sebelum dijadikan obyek wisata, desa Jimbaran ini dihuni oleh penduduk yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan. Namun karena keindahan matahari tenggelam (sunset) di Jimbaran menarik perhatian banyak investor untuk melakukan pembangunan restoran, hotel dan sebagainya di Pantai Jimbaran. Sekarang, Pantai Jimbaran telah menjadi salah satu pantai yang ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Pulau Devata. Hampir setiap wisatawan yang berkunjung ke Pantai Jiimbaran pasti akan menikmati indahnya suasana pantai sambil menikmati hidangan laut yang sudah terkenal akan kesegarannya di tepi pantai. Pantai ini lebih cocok dikunjungi pada sore hari karena terkenal dengan keindahan sunset-nya.

pantai-di-bali-jimbaran

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa berada di Desa Kutuh, Kabupaten Badung. Penduduk lokal disana juga sering menyebut Pantai Pandawa dengan sebutan Pantai Pandawa Kutuh. Pantai ini diberi nama Pantai Pandawa karena di tengah jalan untuk masuk ke pantai ini, anda akan melewati sebuah jalan yang diapit oleh dua tebing batu terjal yang di masing-masing tebing terdapat patung dari Panca Pandawa. Sekarang pantai Pandawa lebih didominasi oleh wisatawan domestik. Para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pandawa akan disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan, pasir putih yang bersih serta tepi pantai yang bebas dari pedagang acung.

pantai-terindah-dibali

 

Pantai Ungasan – Karma Beach Bali

Pantai Ungasan bukanlah pantai yang sangat ramai dikarenakan harga tiket masuknya yang cukup eksklusif. Hal ini dikarenakan hanya ada 2 akses masuk ke pantai ini yaitu melalui eskalator yang disediakan Karma Beach Bali yang dimiliki oleh hotel Karma Kandara Ungasan untuk menuruni tebing yang curam. Akses kedua adalah  dengan menginap di hotel berbintang lima disana yaitu Hotel Banyan Tree Ungasan atau Hotel Kandara. Kebersihan dan keamanan di pantai ini sangat dijaga ketat oleh pihak hotel demi kenyamanan wisatawan yang berkunjung. Bagi anda yang lebih menyukai privasi sambil menikmati indahnya alam, Karma Beach Bali dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anda.

pantai-terindah-dibali-ungaran

 

Pantai Tanah Lot

Tanah Lot merupakan salah satu pantai terindah di Bali yang ramai dikunjungi wisatawan. Lokasi Pantai Tanah Lot terletak di Desa Braban, kabupaten Tabanan. Pastikan anda meluangkan sore hari anda di pantai ini karena keindahan matahari tenggelam disini sangat menakjubkan. Selain pesona senja  yang begitu indah, anda dapat menyaksikan penampilan tari Kecak yang menambah keramaian suasana di pantai ini. Selain keindahan alam, anda juga dapat melihat sebuah pura yang megah yang terletak di atas batu karang pada bibir pantai Tanah Lot. Pura ini diberi nama Pura Tanah Lot dimana hanya orang yang ingin bersembahyang yang diizinkan untuk masuk.

pantai-terindah-dibali-tanah-lot

 

Pantai Dreamland

Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan karena beragam pesona keindahan alam yang ditawarkannya.  Bagi anda pecinta surfing, tentunya anda harus mengunjungi pantai yang satu ini. Pantai ini memiliki omba bergulung-gulung yang tinggi yang menarik perhatian peselancar dari seluruh dunia untuk datang. Pantai ini juga dikenal dengan pantai untuk surfing terbaik di Bali. Bagi anda yang tidak menyukai surfing, anda dapat menyewa kursi panjang dan paying untuk berjemur di tepi pantai sambil menikmati hamparan pasir putih bersih di sepanjang pantai. Lokasi pantai Dreamland ini juga menjadi tempat favorit bagi pasangan untk melakukan foto pre wedding karena kejernihan air laut dan pasirnya yang putih bersih. Pantai Dreamland juga dikategorikan sebagai salah satu pantai terindah di Bali yang ramai dikunjungi wisatawan.

pantai-terindah-dibali-dreamland

loading...
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge