Perawatan Kecantikan Tradisional dari Zaman Dulu

kecantikan wanita indonesiaPernah tidak Anda membayangkan bagaimana nenek kita dahulu mempercantik dirinya? Sementara pada waktu itu, jumlah salon mungkin terbatas. Atau, untuk kurun waktu yang jauh lebih “tua” lagi, bahkan tidak ada salon sama sekali.  Namun, kalau dilihat-lihat jejak-rekam dari wanita-wanita zaman dulu, mereka tidak kalah cantik dari wanita modern sekarang ini. Bahkan, cantik mereka adalah cantik yang sangat alami!

Tahukah Anda apa rahasia kecantikan wanita di zaman dulu? Perawatan kecantikan tradisional – ya tradisional yang bisa Anda buat sendiri dan bahannya masih sangat alami. Tertarik mencobanya?

Ragam Perawatan Kecantikan Tradisional

1.    Penguapan
Dulu tidak ada spa dan salon, nah bagaimana caranya supaya melakukan steam atau penguapan sendiri? Hmmm, caranya sangat mudah! Yang Anda butuhkan adalah rebusan air dan irisan timun atau lemon yang dicampur ke dalamnya. Lalu, Anda bisa mendekatkan wajah ke uap air panas tersebut. Lakukan teraturan selama kira-kira 10 sampai 20 menit setiap minggunya.
Apa manfaat perawatan kecantikan tradisional menggunakan uap ini? Membuka pori-pori yang tersumbat serta dapat membersihkan wajah dari berbagai kotoran. Anda yang punya masalah jerawat juga sangat cocok menggunakannya.

2.    Masker buah-buahan
Sekarang memang ada banyak masker yang dijual di pasaran yang bisa Anda langsung gunakan. Namun, zaman dulu juga ada dan bahkan bisa dibilang jauh lebih alami. Bahan-bahan yang bisa Anda gunakan antara lain buah (silakan pilih apakah mau blueberry, alpukat, stroberi dan lainnya) ang ditumbuh halus dan tambahkan satu sendok teh madu dan juga 2 sendok makan yogurt. Kemudian, dinginkan masker yang sudah jadi tersebut kira-kira sejam atau dua jam. Setelah jadi, Anda bisa mengaplikasikan masker buah yang dingin tersebut dan diamkan kira-kira 10 menit. Wajah jadi bercahaya dan bersih deh!

3.    Berendam air garam mandi
Ya, wanita zaman dulu senang berendam menggunakan garam mandi. Apa khasiatnya? Garam mandi memiliki fungsi untuk melakukan pengelupasan kulit, menghilangkan bau badan serta menyerap kelebihan minyak pada kulit. Selain itu, sila rasakan sensasi otor-otot yang akan rileks. Cara ini juga cukup efektif untuk mencegah infeksi kulit lho!

4.    Ramuan bunga Rosella
Ini adalah salah satu resep kecantikan tradisional khas Indonesia. And yang menginginkan wajah cantik tanpa keriput, yep, untuk mencegah penuaan dini bisa mengonsumi ramuan bungan Rosella. Cara membuatnya cukup simpel. Yang pertama keringkan bunga Rosella dan kemudian masukkan ke dalam air panas, tambah sedikit gula. Rajinlah untuk mengonsumsi ramuan ini agar wajah terlihat berseri dari dalam.
Sudah pernah mencoba salah satu resep kecantikan tradisional yang disebutkan di atas, Ladies? Atau Anda punya resep turun-termurun yang berkhasiat?

loading...
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge