Perawatan Kulit Tradisional Kini Banyak di Cari Wanita

kecantikan wanita indonesiaPerawatan kulit tradisional kini mulai dilirik kembali oleh banyak wanita. Hal ini didasari karena makin banyaknya produk perawatan kulit yang berbahaya di luar sana. Banyak produk perawatan kulit yang memberi janji manis di dalam iklannya dengan mengatakan bisa membuat kulit putih dalam waktu singkat. Tentu buktinya jauh berbeda dengan yang ada di lapangan. Tidak sedikit dari mereka yang mencoba akhirnya kecewa dengan produk itu. Bahkan efek samping mulai mereka rasakan seperti iritasi, kulit kering, terbakar dan beberapa efek buruk dari produk itu.

Produk-produk perawatan kulit itu memang kebanyakan sudah mengalami proses pencampuran dengan bahan kimia. Tidak hanya itu saja, beberapa produk abal-abal rupanya memberikan bahan kimia lebih banyak lagi sehingga dampaknya semakin parah juga. Berbekal masalah itulah kenapa perawatan kulit tradisional saat ini mulai bermunculan kembali. Perawatan kulit yang sudah dilakukan sejak zaman kerajaan ini pada mulanya ditinggalkan karena terlihat ketinggalan zaman.

Produk-produk modern apalagi memberikan janji proses cepat sehingga membuat banyak wanita melupakannya. Kini setelah produk modern tidak memberikan kepuasan, mereka mulai melirik kembali perawatan ala putri kerajaan ini. Nah, jika ingin memiliki kulit sehat berseri, cobalah untuk menggunakan perawatan kulit tradisional dengan bahan-bahan di bawah ini.

Masker Lemon dan Madu
Buah lemon memiliki manfaat untuk menyegarkan akan tampak sempurna jika digabungkan dengan madu yang bermanfaat untuk melembabkan kulit. Hasilnya tentu akan sempurna dengan kulit lebab dan sehat berseri. Untuk mengolah benda ini menjadi masker lakukan seperti cara berikut. Campurkan 1 buah sari lemon dan 1 sendok makan madu. Setelah tercampur dengan sempurna, balur ke atas wajah dan pijat pelan-pelan. Diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih dengan air dingin. Gunakan handuk lembut ketika mengeringkannya dan tepuk-tepukkan saja agar tidak merusakkan kelembutan kulit.

Masker Tomat dan Jeruk Nipis
Buah tomat memiliki manfaat untuk menghilangkan noda hitam di kulit seperti jerawat dan juga bekas make up yang tertinggal. Perpaduan dua bahan ini akan memberikan dampak baik bagi kulit wajah Anda. cara mengolahnya menjadi bahan masker adalah dengan menghaluskan satu buah tomat dengan blender lalu campurkan dengan sari jeruk nipis. Tambahkan juga 1 sendok teh oatmeal lalu oleskan ke wajah. Ratakan dan pijat secara perlahan. Diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih dengan air dingin.

Masker Lidah Buaya dan Jeruk Nipis
Jeruk nipis ternyata bisa juga diolah dengan lidah buaya untuk masker. Cara pengolahannya menjadi masker adalah dengan mengupas lidah buaya dan menghancurkannya dengan blender. Setelah lembut, campurkan satu sendok sari buah jeruk nipis dan oleskan ke kulit wajah. Ratakan dan diamkan selama 20 menit. Setelah mongering bilas hingga bersih dengan air dingin. Dengan bahan jeruk nipis memang akan memberikan efek perih apalagi kalau memiliki jerawat di wajah. Tapi tahan saja karena ini bisa menyembuhkan jerawat itu.

Itulah 3 bahan yang bisa digunakan untuk perawatan kulit tradisional. Ketiganya sudah digunakan sejak lama sehingga sudah terbukti khasiatnya.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge