Perawatan Kecantikan Tanpa Efek Samping Dengan Masker Pisang

masker-pisang

Siapa yang tak pernah makan buah pisang? Buah yang identik dengan bentuknya memanjang dengan sedikit lengkungan ini memiliki ragam jenis dan banyak dijumpai di Indonesia. Rasanya yang cenderung manis dengan daging buah yang lunak membuatnya cocok dikonsumsi oleh segala usia, mulai dari bayi hingga orang tua. Selain dikonsumsi langsung, buah ini juga biasa digoreng bersama tepung atau dipanggang dengan mentega lalu ditaburi krimer dan keju agar rasanya lebih nikmat.

Buah yang memiliki kulit berwarna hijau, kuning, hingga merah ini selain murah juga amat mudah ditemukan. Di supermarket atau pasar tradisional, hingga warung-warung makan sekalipun buah ini sering dijumpai. Anda pun mungkin sudah bosan dengan kehadiran buah pisang di mana-mana, atau bahkan persediaan buah ini seringkali membusuk di rumah.

Pisang memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat bagi tubuh dan juga kulit. Jika anda mulai merasa bosan mengonsumsi buah pisang, tak ada salahnya anda memanfaatkan buah ini sebagai bahan perawatan kulit yang alami dan tak memberikan efek samping. Berikut ini adalah lima macam masker dari bahan buah pisang yang perlu anda coba!

  1. Masker mata

Kulit sekitar mata adalah bagian kulit yang paling sensitif. Selain mudah terserang kerutan, lingkaran hitam serta kantung mata juga sering terjadi dan mengganggu penampilan. Untuk mengatasi kesemuanya, anda bisa memanfaatkan buah pisang yang sudah didinginkan. Haluskan beberapa potongan buah pisang tersebut hingga lumat dan jadikan sebagai masker mata, setidaknya selama 15 menit. Pakai secara rutin agar hasilnya bisa optimal.

  1. Masker anti-aging

Tak hanya merawat kulit di sekitar mata, efek mengencangkan dari masker pisang juga dapat diterapkan ke seluruh wajah. Untuk membuatnya lebih efisien, haluskan buah pisang bersama yogurt tawar dan gunakan sebagai masker wajah sampai mengering atau sekitar 30 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan menggunakan air. Masker ini aman digunakan setiap hari dan perlu diulangi pemakaiannya secara rutin.

  1. Masker whitening

Ingin kulit tampak lebih putih dan cerah? Haluskan buah pisang dan campur dengan putih telur kocok serta air perasan jeruk nipis. Aplikasikan campuran bahan tersebut pada kulit wajah secara merata dan tunggu hingga mengering sebelum dibersihkan menggunakan air hangat. Ulangi pemakaiannya dua – tiga kali dalam seminggu.

  1. Masker untuk kulit berminyak

Kulit berminyak seringkali diiringi dengan masalah jerawat dan komedo. Untuk mengatasinya, haluskan buah pisang bersama oatmeal. Gunakan campuran tersebut sebagai masker kemudian gosok perlahan pada wajah dengan gerakan memutar. Butiran oatmeal berfungsi sebagai scrub yang membantu membersihkan kulit dan mengangkat minyak pada wajah.

  1. Masker untuk kulit kering

Kulit yang kurang terjaga kelembabannya menyebabkan masalah kulit kering, berikut kondisi yang kusam dan bersisik. Untuk mengatasinya, buat masker dari buah pisang yang dihaluskan dan dicampur dengan satu sendok madu dan minyak zaitun. Masker dari bahan-bahan ini dapat membantu menutrisi serta memberi kelembaban pada kulit sehingga wajah jadi lebih lembab dan halus.



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge