Perlu Tahu! 5 Keuntungan jika Kulit Wajah Berminyak!

kulit berminyak

Hidup dengan kondisi kulit yang berminyak mungkin agak menyulitkan khususnya bagi yang sehari-hari harus mempertahankan riasannya agar tidak luntur. Selain itu, kilap yang muncul di wajah terkadang jadi mengganggu penampilan. Tak heran, kertas penyerap minyak atau blotting paper selalu menjadi sahabat bagi orang-orang ini.

Memiliki jenis kulit normal yang terkontrol kadar minyaknya memang sebuah impian. Mudahnya terserang jerawat dan komedo menjadi alasan tersendiri bagi seseorang untuk melakukan perawatan demi membuat kadar minyak di wajahnya berkurang. Namun jika segala upaya telah anda lakukan namun wajah masih saja terus memproduksi minyak berlebih, tak usah berkecil hati. Selalu ada hikmah di balik setiap kondisi, tak terkecuali keadaan kulit wajah dengan minyak berlebih. Penasaran? Simak daftar keuntungan yang hanya dimiliki oleh orang-orang dengan jenis kulit berminyak berikut!

  1. Proteksi alami dari radikal bebas secara alami

Dalam sebum atau minyak yang diproduksi oleh kulit, terkandung vitamin E yang berlaku sebagai antioksidan yang berfungsi untuk menangkal efek dari radikal bebas terhadap tubuh berupa serangan berbagai penyakit berat. Kondisi kulit yang berminyak pun membuat anda lebih terlindungi dari penyakit.

  1. Kulit lebih halus dan lembut

Kondisi kulit yang berminyak membuat kulit terus ternutrisi oleh vitamin E yang membuatnya jadi lebih halus dan lembut, berbeda dengan kulit kering yang rawan memunculkan sisik dan membuatnya terasa kasar.

  1. Kulit terjaga kelembabannya

Kondisi kulit yang berminyak otomatis membuat kulit terus terhidrasi dan tak pernah kering. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri sebab anda tak perlu mengeluarkan budget besar untuk membeli produk yang memberi kelembaban ekstra. Tapi, bukan berarti jenisĀ  wajah yang cenderung berminyak tak perlu lagi memakai pelembab, ya. Pilih pelembab yang berupa gel untuk menutrisi dan mendinginkan kulit, yang dapat mengontrol kadar minyaknya.

  1. Riasan lebih mudah menempel

Kondisi kulit yang halus dan bebas dari sisik serta terus lembab membuat makeup lebih mudah menempel pada kulit wajah. Hasil riasan pun akan lebih baik dan merata. Meski begitu, memoles makeup terlalu tebal amat tidak disarankan sebab dapat memicu penggumpalan dan beresiko memancing tumbuhnya jerawat. Disarankan pula bagi pemilik kulit berminyak untuk menggunakan bedak tabur atau blotting powder yang memang dirancang untuk tipe kulit berminyak, agar riasan tak mudah luntur.

  1. Tak rentan terserang kerutan

Untungnya memiliki kulit berminyak adalah wajah jadi terus lembab sehingga dapat menghalangi datangnya kerutan. Lebih lagi, jenis kulit berminyak biasanya lebih tebal. Area kulit yang tipis seperti kulit sekitar mata amat mudah terbentuk garis-garis halus bila kondisinya kering. Dan pemilik kulit berminyak bisa berbahagia, sebab pemicu timbulnya tanda penuaan tersebut terhalang oleh kondisi kulitnya.



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge