Produk untuk Kecantikan Kulit Mana yang Aman?

kecantikan wanita indonesiaProduk untuk kecantikan kulit, cukup luas beredar di Indonesia dan ada banyak merk produk yang hmm.. Bisa dibilang bikin cukup bingung juga mau pilih yang mana. Perawatan kulit sendiri adalah salah satu hal yang wajib dilakukan agar tampil cantik dan sehat.

Produk untuk kecantikan kulit berbeda dengan produk pembersih. Produk ini berfungsi untuk melancarkan proses regenerasi kulit. Dengan begitu, kulit kita menjadi lebih cerah dan sehat karena adanya pergantian sel-sel kulit mati dan digantikan dengan yang baru. Nah, agar kulit beregenerasi, produk untuk kecantikan kulit dengan kandungan AHA (alpha-hydroxy acid) dan juga BHA (beta-hydroxy acid) dapat melakukannya. Namun perlu diperhatikan bahwa penggunaan produk ini harus dalam pengawasan dokter apabila kadarnya tinggi. Sementara itu, bagi Anda yang tidak memiliki kulit yang terlalu kusam bisa menggunakan produk biasa yang punya kandungan AHA dan BHA ringan.

Tips Memilih Produk untuk Kecantikan Kulit

Yang perlu diingat ketika memilih produk untuk kecantikan kulit – bukanlah sekadar putih. Perhatikan bahwa produk tersebut benar-benar aman. Apakah produk itu dalam bentuk cream pemutih, lulur, body lotion dan bahkan sabun mandi serta yang lainnya – mari simak beberapa tips memilih produk untuk kecantikan kulit berikut ini:

  1. Hindari produk kecantikan yang memiliki kandungan hydroquinone. Kandungan ini jika digunakan berlebihan bisa membahayakan penggunanya karena meracuni tubuh dan memberi efek buruk. Oleh sebab ini pula, kandungan ini dilarang penggunaannya di negara-negara Eropa dan Asia.
  2. Pilih produk yang tidak berwangi tidak alami dan menyengat. Wangi menyengat bisa karena parfum dan kandungan logam.
  3. Pilih produk untuk kecantikan kulit yang berasal dari bahan-bahan alami untuk menampilkan kecantikan alami Anda, Ladies!
  4. Pilih produk untuk kecantikan kulit yang sudah memiliki izin dagang dan terdaftar di badan kesehatan. Di Indonesia, lembaga tersebut adalah BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan).
  5. Jangan langsung percaya dengan harga yang sangat murah. Bagaimanapun, sesuai dengan pepatah “ada harga, ada rupa”. Jadi, hati-hati, Ladies, ketika membeli jangan hanya berpatokan pada harga. Namun, juga jangan langsung mencap bahwa produk tersebut bagus apalagi harganya mahal. Perhatikan reputasi produsen produk tersebut dan asal-usulnya.
  6. Pilih produk untuk kecantikan kulit yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak lucu ‘kan kalau Anda memilih produk untuk kulit berminyak, sementara kulit Anda cenderung kering. It won’t work, Ladies!
  7. Jika memungkinkan, konsultasi dengan ahli kecantikan atau dokter kulit.

Semoga tips memilih produk untuk kecantikan kulit yang disebutkan di artikel kali ini dapat membantu ya, Ladies! Anyway, satu pengingat lagi, lakukan perawatan secara rutin – jadi, jangan hanya mood-mood-an.



2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge