Putu Lanang : Wisata Kuliner Jajanan Khas Malang

Putu Lanang Khas Malang

Bagi anda yang sedang berwisata ke malang dan ingin menikmati jajanan pasar yang masih hangat dan nikmat maka putu lanang lah pilihannya. Di pasar anda akan dapat memilih aneka jajanan kuliner seperti putu, lupis, cenil, dan lain sejenisnya. Pasar tersebut bertempat di Jalan Agung Suprapto yang berada diujung sebuah gang, yang merupakan jalan utama menuju Malang. Tahukah anda sejak kapankah jajanan kuliner putu ayu dirintis? Wisata kuliner putu lanang khas Malang mulai dirintis sejak tahun 1935. Lokasinya berada di kawasan Celaket dan sangat banyak di buru oleh penikmat jajanan tradisional Jawa.

Kelezatan Kuliner Putu Lanang Khas Malang

Jajanan pasar tersebut banyak ditawarkan dengan aneka putu, klepon, cenil, hingga lupis. Jadi buat anda yang sekarang kangen dengan berbagai jajanan klasik dimasa kecil anda, maka langsunglah menuju ke pasar tempat putu lanang diperjual belikan. Perporsinya diisi dengan putu, lopes, cenil, dan klepon yang disajikan diatasĀ  daun pisang, lalu diguyurkan dengan menggunakan air gula merah yang kental serta ditaburi parutan kelapa diatasnya. Jajanan tersebut nantinya dapat anda campur komplite ataupun dengan terpisah.

Jajanan pasar inilah, yang dulunya disebut dengan putu ayu. Sejak awal berdiri, kuliner yang legendaris ini sudah mampu memikat lidah ribuan bahkan jutaan pelanggannya. Dalam sehari saja, untuk perporsinya putu yang diperjual belikan dengan harga sangatlah terjangkau.

Hampir disetiap sore hingga sampai malam harinya selalu banyak pengunjung yang rela mengantri untuk bisa membeli putu ayu khas dari kota Malang. Kuliner yang satu ini sudah ada sejak sebelum zaman kemerdekaan dimulai selalu saja diminati oleh setiap pembeli sampai sekarang ini.

DemikianĀ  aneka jajanan kuliner putu lanang khas malang dari kami, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk semua penikmat jajanan kuliner khas Malang.

 



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge