Rahasia Membuat Makeup Kamu Jadi Tahan Lama

Rahasia Membuat Makeup Kamu Jadi Tahan Lama

Bagi para wanita, makeup atau riasan pada wajah menjadi salah satu hal yang umum untuk dilakukan khususnya oleh para pekerja kantoran atau wanita karir. Untuk kegiatan sehari-hari pun tampaknya makeup menjadi hal yang lumrah untuk dilakukan, baik dengan polesan tipis minimalis maupun yang cetar membahana. Tak heran, para beauty vlogger dan beauty blogger terus memenuhi mesin pencarian untuk menjadi referensi riasan sehari-hari.

Khusus untuk acara penting atau formal seperti pesta pernikahan, riasan seperti menjadi hal wajib yang harus dipikirkan oleh wanita, sekalipun mereka datang hanya sebagai tamu. Berbagai acara perkumpulan yang mengharuskan mereka untuk berdandan pun membuat mereka harus meningkatkan skill berhiasnya. Bagaimanapun juga, salah satu petaka yang sering terjadi dan mengacaukan penampilan mereka adalah produksi minyak yang berlebih sehingga menjadikan makeup luntur setelah beberapa jam. Riasan yang tadinya sempurna jadi tampak kacau dan membuat kurang percaya diri.

Jika anda ingin tahu rahasia mengapa riasan wanita lain bisa tahan berjam-jam bahkan seharian tanpa perlu di re-touch yang memakan banyak waktu, maka jawabannya bukan penggunaan kosmetik berharga selangit atau kondisi kulit yang kering. Berikut ini adalah tips yang bisa anda pilih untuk membuat makeup anda tahan lama tanpa khawatir luntur dan berantakan.

  1. Air dingin

Beberapa beauty blogger memanfaatkan air dingin untuk ‘membekukan’ riasannya agar bisa tahan lama. Caranya adalah dengan merendam wajah yang sudah dipolesi primer, foundation, serta bedak ke dalam baskom atau wadah berisi air dingin. Lakukan selama beberapa menit kemudian biarkan wajah mengering secara alami, tanpa perlu digosok dengan handuk.

  1. Es batu

Anda mungkin sudah sering mendengar tentang tips yang satu ini. Cara membuat makeup lebih tahan lama adalah dengan mengompres wajah dengan es batu sebelum mengaplikasikan apapun. Cara ini dimaksudkan untuk mengontrol kadar minyak pada wajah serta melembabkan kulit sehingga kosmetik yang dipoleskan bisa teraplikasikan lebih baik dan awet. Sebelum melakukan ini, pastikan kondisi kulit sudah dicuci dan bersih dari kotoran, ya.

  1. Primer yang sesuai

Sebelum memulai berhias, penggunaan primer merupakan hal yang tidak bisa dilewatkan. Primer berfungsi sebagai pelapis serta pelembab kulit yang memerantarai kontak antara kulit dengan riasan yang akan dipoleskan. Sebagai pondasi awal, maka kualitas primer yang baik akan sangat berpengaruh pada ketahanan riasan yang akan ditumpukkan padanya. Maka jika anda menginginkan hasil makeup yang lebih tahan lama, mulailah dari produk dasar yang terbaik yaitu primer yang tepat.

  1. Spray

Jika anda bertanya-tanya apakah ada ‘alat’ yang mampu mengunci riasan dan menajdikannya awet seharian, maka setting spray lah jawabannya. Setting spray dibuat khusus untuk membantu para wanita mempertahankan riasannya sehingga tidak perlu khawatir luntur. Cukup semprotkan pada wajah yang sudah selesai dirias maka setting spray siap menjaga makeup anda seharian.



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge