Tempat Makan Di Jogja Yang Terkenal

Berlibur atau biasa tidak akan menjadi sempurna anda tidak mendatangi tempat-tempat makan yang merupakan kebanggaan dari sebuah daerah. Ditempat makan juga biasanya anda bisa mendapatkan pengalaman dan wawasan baru, mulai dari bagaimana penduduk setempat biasanya makan, bahan-bahan apa yang digemari hingga bagaimana mereka masak dan menggunakan bumbu apa.

Dari beberapa hal tersebut, anda akan menemukan kearifan dan kekayaan lokal yang tidak mungkin bisa anda temui sebelumnya. Itu sebabnya, ketika anda berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mendatangi tempat makan di Jogja yang terkenal. Karena Jogja merupakan salah satu kota yang sangat kental akan budaya, bukan berarti anda tidak bisa mendapatkan makanan yang modern disini. Untuk anda yang akan berkunjung, berikut beberapa tempat makan di Jogja yang terkenal yang memang harus anda kunjungi.

  1. Angkringan Lik Man

Seperti yang sudah disinggung, Jogja merupakan kota yang sangat arif dan kental sekali akan nuansa tradisional, itu sebabnya tempat makan di Jogja yang terkenal pertama yang harus anda ketahui ialah Angkringan Lik Man. Seperti biasanya, angkringan merupakan tempat makan yang menjual makanan sangat merakyat dan murah.

Namun, yang membuat Angkringan ini spesial ialah karena merupakan angkringan pertama yang ada du Kota Jogja, yakni sudah ada sejak tahun 1969. Menu andalan di tempat makan di Jogja yang terkenal ini ialah Kopi Joss, karena kopi ini dihidangkan dengan arang membara. Karena arang inilah, kopi jadi memiliki cita  rasa dan aroma yang tidak biasa. Lokasi angkringan ini berada di sekitar Stasiun Tugu Jogja.

Tempat Makan Di Jogja Yang Terkenal Angkringan Lik Man

 

  1. House Of Raminten

Jika tidak ingin menikmati makanan tradisional Jogja dengan cara yang tradisional juga, maka datanglah ke House Of Raminten. tempat makan di Jogja yang terkenal ini menyediakan makanan tradisional dengan cara elegan dan modern. Menu yang bisa anda temui sangat beragam, mulai dari brongkos, nasi kucing, wedang sereh, tahu bola, dan masih banyak makanan tradisional lainnya.

Yang paling menarik dari tempat makan ini ialah arsitektur dan tatanannya. Diluar tempat makan, anda bisa menemukan kereta kuda yang unik dan tentu saja bisa anda jadikan  tempat berfoto. Sedangkan pada interior, anda akan disambut dengan nuansa Jawa dan dilengkapi dengan aroma dupa yang membuatnya semakin  terkesan eksotis. Lokasi dari tempat makan ini ialah Jl FM Noto 7 Kota Baru Jogja.

Tempat Makan Di Jogja Yang Terkenal House Of Raminten

 

  1. Mie Telap 12

Tempat makan yang satu ini memang sangat cocok untuk anda yang gemar sekali menyantap mie instant, namun masih menyimpan rasa kecewa dan penasaran karena tidak bisa menyajikannya seperti yang ada dibungkus mie instannt tersebut.

Nah, untuk menjawab rasa kecewa anda, maka datanglah ke MIe Telap 12 yang berlokasi di jl Pandean 10B Jogja. Disini, anda akan bisa menyantap mie instant yang bentuknya sama persis seperti yang ada dibungkus-bungkus mie instant. Tidak hanya mie, di tempat makan di Jogja yang terkenal ini juga tersedia beberapa jenis minuman yang sangat cocok diminum setelah makan mie. Selama ini, yang menjadi pelanggan tetap disini ialah anak-anak muda.

Tempat Makan Di Jogja Yang Terkenal Mie Telap 12

 

  1. Gudeg Pawon

Kuliner anda di Jogja tidak akan terasa sempurna jika anda belum menyantap salah satu makanan khasnya yakni gudeg. Salah satu tempat makan di Jogja yang terkenal yang menyediakan gudeg ialah Gudeg Pawon, tempat makan ini bisa anda temui di Jl. Dr. Soepomo Umbulharjo Jogja. Yang menjadikannya sangat istimewa ialah tempat makan  ini sudah  ada sejak tahun 1958.

Ketika akan datang kesini, jangan berharap anda akan menemukan sebuah tempat makan yang besar dan mewah, karena tempat makan ini sangat sederhana dan  tidak memiliki pilihan menu yang terlalu banyak. Namun, setelah anda mencicipinya, maka anda akan rela antri lagi keesokan harinya.

Tempat Makan Di Jogja Yang Terkenal Gudeg Pawon

 

  1. Kalimilk Yogya

Mungkin beberapa dari anda berpikiran bahwa susu hanya bisa dinikmati pada pagi hari saja. Namun, sebenarnya susu bisa dijadikan sebagai minuman kekinian seperti yang bisa anda temukan di Kalimilk ini. tempat makan di Jogja yang terkenal ini menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda yang paling hits di Kota Jogja.

Bahkan, mereka juga memiliki sebutan yang unik bagi para pelanggannya yakni neneners. Tidak hanya menyediakan susu, disini juga terdapat lumayan banyak makanan sehingga anda tetap bisa mendatanginya ketika sedang merasa lapar. Uniknya lagi, disini anda memesan kopi dengan porsi yang berbeda, yakni porsi medium dan gajah. Kalimilk ini berada di Jl kaliurang KM 4,9 Jogja.

Tempat Makan Di Joga Yang Terkenal Kalimilk Yogya

 

  1. Bong Kopitown

Jika mulai bosan dengan tempat makan yang suasananya biasa, maka datanglah ke Bong Kopitown. Dari namanya, mungkin anda hanya berpikir bahwa tempat makan di Jogja yang terkenal ini hanyalah Coffee Shop biasa yang didatangi oleh anak-anak muda karena menyediakan fasilitas Wi-Fi.

Namun, anda akan menemukan hal berbeda disini, yakni suasana seperti penjara. Dimulai dari cara penyajian makanannya, tempat anda duduk, hingga dilengkapi dengan sipir penjara yang akan terus berseliweran seakan-akan mewaspadai anda yang bisa kabur kapan saja. Menu andalan dari tempat makan ini ialah sapo tahu dan kopi tetes. Jika ingin mencobanya, anda bisa langsung mendatanginya di Jl. Sagan Kidul 4, Jogja.

Tempat Makan Di Joga Yang Terkenal Bong Kopitown

 

  1. Banyu Mili Contry Club

Belum puas dengan beberapa tempat makan di Jogja yang terkenal di atas karena hanya sekedar tempat makan? Maka anda harus mendatangi tempat kuliner sekaligus rekreasi Banyu Mili Contry Club ini. Disini, anda akan menemukan  tempat rekreasi yang bberhubungan dengan air. Alamatnya sendiri berada di Perumahan Griya Mahkota, tepatnya di Jl. Godean KM 4-5 Jogja.

Setelah lelah berekreasi kesana kemari, kini saatnya anda menyantap beberapa menu andalan yang disediakan, mulai dari udang bakar madu, kepiting telur, dan beberapa makanan lainnya. Meskipun sering dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga, namun ada juga beberapa pasangan kekasih yang datang ke sini.

Tempat Makan Di Jogja Yang Terkenal Banyu Mili Contry Club

 

  1. Bungong Jeumpa

Sedang berada di Jogja namun rindu dengan makanan Aceh? Maka datanglah ke Bungong Jeumpa yang juga termasuk ke dalam salah satu tempat makan di Jogja yang terkenal. Ada beberapa cabang Bungong Jeumpa yang bisa anda temui di Jogja, yakni di Jl. Prof Yohannes, Jl. Demangan Baru dan Jl. R.W. mongonsidi.

Disini, anda bisa mencicipi hampir seluruh makanan khas dari Aceh, mulai mie Aceh, roti cane, martabak telur, kopi, nasi goreng, dan lain-lain. Meskipun berada jauh dari Aceh, namun rempah-rempah yang digunakan benar-benar dari Aceh sehingga anda tetap bisa merasakan cita rasa khas dari Aceh ditempat makan ini.

Itulah beberapa tempat makan di Jogja yang terkenal yang memang tidak boleh anda lewatkan. Karena memang sudah sangat terkenal, maka jangan heran jika anda harus mengantri pada hari-hari tertentu. Jangan lupa untuk mengabadikan makanan yang anda santap kemudian men-share-nya juga ya. Selamat bersenang-senang.

Tempat Makan Di Jogja Yang Terkenal Bungong Jeumpa

loading...
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge