Tempat Wisata di Banyuwangi Yang Wajib Dikunjungi

Kota banyuwangi pasti lah sudah tidak asing lagi di telinga anda.Ya. kota dengan banyak sekali destinasi wisata ini memang menawarkan pesona keindahan yang berbeda. Sebagai kabupaten kota di profinsi jawa timur, Banyuwangi merupakan daerah perkotaan dengan tata letak kota yang baik, dihiasi dengan taman kota yang indah dan teratur. Dan perlu kita ketahui bahwa Banyuwangi memiliki garis pantai yang berbatasan langsung dengan selat bali. Dan garis pantai inilah yang membuat banyuwangi memiliki pantai – pantai indah yang wajib anda kunjungi.

Daftar Tempat Wisata Di Banyuwangi

air terjun kalibendo banyuwangi

  1. Air Terjun Kalibendo

Untuk mencapai lokasi air terjun kalibendo, Anda harus menempuh jarak 20 Km dari pusat kota banywangi, melewati kampong wisata anyar dan glagah. Seperti kebanyakan air terjun lain, Air terjun kalibendo juga menawarkan keindahan alam dengan pesona air jatuh yang memecah hawa sejuk di sekitarnya. Namun yang membuat nya menjadi special adalah untuk mencapai air terjun ini anda akan di suguhi indahnya perkebunan teh dan kopi di sepanjang perjalanan. Dengan ketinggian kurang lebih 10 M, air terjun ini di kelilingi tembok bebatuan berlumut yang membentuk lukisan panorama yang indah.

  1. Kawah Ijen

Kawah ijen ini terletak di daerah dataran tinggi dengan ketinggian kurang lebih 2.367 di atas permukaan laut. Apa yang menarik dari kawah ijen? Kawah ijen adalah kawah selebar 20 KM, sangat luas untuk ukuran sebuah kawah. Kawah ini di kelilingi kaldera yang mencapai tinggi sampai 500 M. Pemandangan yang luar biasa menabjubkan akan selalu anda nikmati, di tambah dengan isi kawah berwarna biru yang menambah indah suasana. Namun yang perlu anda perhatikan adalah kawah ini memiliki suhu yang dapat mencapai 199 derajat celcius dan memiliki tingkat keasaman yang tinggi dan pekat, berbahaya bila anda berada terlalu dekat.

  1. Pantai Plekung

Jika anda seorang peselancar pastilah sudah tidak asing dengan Pantai plekung. Pantai yang menyandang pantai dengan ombak terbaik ke 2 di dunia ini menawarkan surga bagi peselancar baik mancanegara maupun domestik. Ombak di pantai Plekung mencapai 6 meter dengan arus yang tidak terlalu deras sehingga sangat cocok untuk kegiatan olahraga air. Selain itu bentangan hutan tropis hijau yang menglilingi garis sepanjang pantai akan menambah sejuk suasana, sangat cocok untuk anda yang menginginkan liburan yang berkualitas.

  1. Pemandian Taman Suruh

Adalah Desa tamansuruh kecamatan Glagah, yang memiliki destinasi wisata dengan luas 3,5 hektar ini. Berada di ketinggian kurang lebih 1000 meter di atas permukaan laut. Tempat ini memiliki kolam pemandian bagi semua umur mulai dari anak – anak sampai untuk orang dewasa. Dengan suasana yang hening khas pegunungan, anda akan mendapatkan ketenangan untuk menikmati waktu liburan anda.



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge