Tempat Wisata Di Malang Yang Asyik Buat Selfie

Tempat wisata di Malang. Salah satu kota di Jawa Timur ini, cukup terkenal dengan udaranya yang dingin dan menyegarkan. Malang Raya, terdiri dari Malang Kota, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Sobat pasti gak akan nolak kalau di ajak wisata ke tempat ini kan?.

Sudah tahu belum, tempat wisata di Malang sekarang banyak yang baru dan unik loh, cocok buat kamu yang berjiwa  muda dan hobi narsis di kamera “selfie”. Seperti yang kita tahu kawasan Malang Raya di anugrahi spot-spot yang unik dan menarik.

Makanya tak heran kalau Malang selalu di jadikan destinasi wisata favorit di Jawa Timur. Bahkan setiap tahunnya selalu ada saja spot baru yang menarik, jadi wisatawan gak akan bosan kembali lagi ke Malang. Nah, kalo sobat ada rencana trip ke sini, jangan sampai lupa untuk singgah ke 10 tempat ini, yang instagramble banget, yuk lanjut kebawah!

#1. Taman Kelinci, spot yang lucu ala Hobbit narsis abiss!

Tempat pertama yang bisa sobat kunjungi ada di kawasan wisata Paralayang dan Omah kayu, lokasi tepatnya ada di jalan Paralayang, Desa Pande Sari, Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, terkenal dengan sebutan Taman Kelinci.

Kalau dilihat Taman ini mengusung konsep taman seperti yang ada di film The Hobbit. Di tempat ini banyak spot menarik yang bisa kamu jumpai, seperti Kampoeng Cafe, Taman Kelinci, Wisata petik Stroberi dan Pondok susu. Di sini kamu bebas selfie di mana saja dan banyak angle yang bisa di coba.

Untuk bisa berselfie ria, kamu hanya cukup membayar Rp 5.000 per orang sebagai tiket masuknya. Murah kan..!

taman kelinci malang

 

#2. Bukit Bulu tempat menarik untuk menikmati maha karya Sang Pencipta

Salah satu tempat wisata di Malang terbaik untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian ada di Bukit Bulu. Bukit ini berada dalam kawasan Coban Rais, lokasi pastinya ada di Desa Oro-oro, Kota Batu, Malang Raya, Jawa Timur. Berjarak sekitar 6,4 km dari pusat kota Batu dengan lama perjalanan sekitar 20 menit.

Di tempat ini tersedia spot utama yaitu gardu pandang, di spot ini kamu bisa melihat pemandangan yang mempesona detail demi detail dari ketinggian. Hawa disini sangat sejuk bahkan di siang hari, jadi kamu gak perlu kipas buat menghilangkan hawa panas.

Untuk memasuki kawasan bukit bulu, kamu di kenakan biaya tiket sebesar Rp 7.000 per orang dan Rp 2.000 untuk biaya parkir kendaraan. Disarankan datang ke lokasi sekitar jam 10 pagi sampai jam 3 sore, untuk mendapatkan view yang bagus.

bukit-bulu-malang

 

#3. Ayunan Bukit Bulu hanya bagi pemberani dan yang mau eksis

Masih di Bukit Bulu Coban Rais, selain kamu bisa lihat pemandangan yang indah dari ketinggian, disini juga masih ada beberapa spot yang menarik yang nantinya bisa kamu pamerkan di medsos. Namanya ayunan bukit bulu.

Ayunan bukit bulu tidak disarankan bagi orang yang penakut, jantungan, phobia ketinggian dan masa kecil yang kurang bahagia. Pengen tahu alasannya, ayunan ini berada di ketinggian dan bawahnya adalah jurang, tapi tempat ini menarik loh, apalagi yang suka narsis.

ayunan bukit bulu malang

 

#4. Gardu Pandang Coban Rais another spot selfie

Masih belum bisa move on nih dari Coban Rais dan Bukit Bulu, ya iya lah disini banyak banget spot yang instagramble, salah satunya Gardu Pandang ini. Lokasinya tidak jauh dari Bukit Bulu dan masih berada di dalam kawasan air terjun coban rais, Desa Oro-oro, kota Batu.

Gardu pandang merupakan salah satu tempat favorit bagi pengunjung yang datang ke coban rais ini, dari tempat ini kamu bebas melihat pesona alam yang ada dari view yang berbeda.

Bagi kamu yang suka photograpy di tempat ini juga banyak spot dan angle angle yang menarik yang bisa kamu eksplore.

gardu pandang malang

 

#5. Pagupon Camp cocok bagi jiwa petualang yang ingin merasakan sensasi menginap di alam terbuka

Tempat wisata di Malang yang berikut ini cukup unik semacam bumi perkemahan, namanya Pagupon Camp. Tempat ini masuk dalam kawasan Coban Talun, Dusun Wonorejo, Desa Tulumgrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang Raya, Jawa Timur.

Pagupon Camp berkonsep tempat penginapan yang berbentuk sangkar burung. Nah bagi kamu yang eksis abis, tempat ini cocok banget buat selfie dengan background burung sangkar. Menurut pihak pengelola tempat ini memang di desain unik buat menarik hati wisatawan supaya mau berkunjung dan menginap disini.

Selain penginapan tempat ini juga menyuguhkan pemandangan yang eksotik dari air terjun Coban Talun. Bahkan kalau sobat lapar di sini juga sudah ada cafe outdoor yang bentuk bangunannya gak kalah unik. Berlama-lama di tempat ini sangat menyenangkan loh, karena hawanya sejuk dan bersih.

pagupon camp malang

 

#6. Apache Camp yuk Bocan ala orang Indian

Konsep Apache Camp hampir mirip dengan Pagupon Camp, dan masih berada di kawasan yang sama yaitu Coban Talun, tepatnya di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang Raya. Bahkan lokasinya bersebelahan.

Apache camp menawarkan tempat penginapan ala Indian yang sangat unik dan pastinya cocok buat para selfie hunter. Kalau sobat ingin merasakan sensasi yang berbeda nginap di tempat penginapan, maka sobat bisa coba tempat yang satu ini. O iya tempat ini juga pas buat kamu yang lagi bulan madu, pengalamannya pasti berkesan dalam.

apache camp malang

 

#7. Museum Musik Indonesia yang ingin tahu sejarah musik datang ke sini..

Tempat wisata kali ini adanya di dalam ruangan, Museum Musik Indonesia (MMI), lokasinya berada di jalan Nusakambangan, Dusun Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Tempat ini adalah Museum musik pertama yang ada di Indonesia.

Bagi kamu yang ngaku pecinta musik, harus datang ke tempat ini. Di museum ini kamu bisa melihat berbagai koleksi yang berkaitan dengan musik, seperti rekaman kaset, vinyl, majalah musik, buku musik, cd, busana artis dan sejumlah alat musik khas Nusantara. Untuk masuk ke museum ini tidak di kenakan biaya alias gratis.

Museum Musik Indonesia Malang

 

#8. Campfire tempat nongkrong yang cozy buat yang berjiwa muda

Berlokasi di jalan Ir Soekarno, Batu, Malang Raya, Campfire Outdoor Cuisine mengusung konsep cafe outdoor dengan desain bangunan yang sangat unik.

Keunikan cafe ini bisa kamu lihat pada bangku-bangkunya yang dibuat permanen dengan alas duduknya berlapis busa berwarna merah. Keunikan lainnya ada pada meja, di meja tersebut disediakan api unggun yang gunanya untuk barbeque-an. Untuk harga makanan di cafe ini termasuk murah dan pas di kantong.

campfire malang

loading...
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge