Tempat Wisata Di Sragen Yang Wajib Di Kunjungi

Sragen sebuah kabupaten di jawa tengah, terletak lebih kurang 30 Meter ketimur Surakarta dan berbatasan dengan kabupaten grobogan, kabupaten ngawi dan kabupaten karanganyar. Kabupaten Sragen juga biasa di sebut sebagai bumi sukowati di ambil dari nama pada masa pemerintahan kerajaan Surakarta pada jaman dahulu. Sragen memiliki potensi untuk menjadi kota wisata sejarah, karena di sana banyak sekali di temukan situs situs purbakala dan benda benda prasejarah.

Daftar Tempat Wisata Di Sragen

wisata air panas bayanan sragen

Pemandian air panas bayanan

17 Km kearah tenggara dari kota sragen terdapat Sebuah pemandian air panas yang cukup ramai di minati pengunjung. Adalah Pemadian air panas bayanan yag merupakan pemandian yang di percaya sebagai penyembuh bermacam macam penyakit, seperti penyakitnkulit, rematik, penyakit tulang dan banyak lagilainnya. Bahkan pemandian air panasn bayanan yang terletak di desa bayanan ini dipercaya dapat meningkatkan vitalitas pria dewasa. Entah benar ataupun tidak, namun yang jelas anda harus mencobanya. Karena anda akan merasakan relaksasi dan kesegaran tubuh sehingga badan akan terasa lebih bugar.

Ganesha Tecnopark

Berlokasi di Jalan Dokter Sutomo yang merupakan proyek dari pemerintah untuk membuka akses bagi para peneliti untuk melakukan penelitian di daerah sragen. Hal tersebut bertujuan utuk meningkatkan keahlian penduduk sragen untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Museum Prasejarah Sangiran

Manusia prasejarah yaitu Megantropus Paleojavanikus di temukan di daerah ini, juga masih banyak lagi manusia purbakala yang d temukan oleh sebab itu maka di sagiran di bangunlah museum prasejarah . Lebih dari 13.686 fosil sudah ditemukan di daerah ini, sehingga daerah sagiran ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Museum Prasejarah sangiran sangat cocok bag anda untuk berwisata sambil beajar dan mengagumi betapa kayanya tanah Indonesia.

Taman Dayu

Taman Dayu juga bisa di gunakan sebagai salah satu pilihan wisata bag anda dan keluarga ntuk mengabskan waktu bersama. Di taman ini disediakan berbagai fasilitas yang bisa membuat anda betah berada didalam nya, seperti kebun binatang  mini, wahan bermain anak dan berlatih ketangkasan serta agrowisata, beberapa resort, kolam renang dan gazebo. Sangat lengkap untuk anda yang mendambakan banyak wisata dalam satu tempat.

Kolam renang yang di sediakan cukup luas dan nyaman, ditambah dengan resort –  resort sebagai tempat anda beristirahat. Agrowisata yang ada bisa anda digunakan untuk memghirup udara segar tanaman tanaman serta anda bisa memerik buah dan membawanya pulang. Kebun binatang mini memiliki koleksi fauna yang cukup lengkap membuat anak dan keluarga anda bisa berlama lama di dalam nya.

Nah jadi anda tidak usah ragu untuk berkunjung ke Sragen, karena anda akan di suguhi indahnya alam dan berbagai wahana wisata  yang akan memanjakan diri anda.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge