Tips Memilih Merk Make up yang Cocok

pemutih wajahMenemukan merk make up yang bagus sepertinya sudah menjadi suatu keharusan bagi seorang wanita. Tahu sendiri kan kalau make up tidak bisa lepas dari diri seorang wanita sehari-harinya. Jadi sebagai salah satu benda yang tidak bisa lepas dari diri mereka tentunya benda itu harus berkualitas baik. Sangat sayang dan aneh kalau kualitas make up yang dipilih ternyata tidak terjamin.

Bukannya cantik yang didapat tapi kulit wajah bermasalah akan menghinggapi Anda. Masalah kulit karena kesalahan memilih make up memang kadang tidak terlihat dengan cepat. Bahkan beberapa di antaranya menimbulkan efek setelah beberapa tahun pemakainnya. Pastinya semua wanita tidak menginginkan hal itu terjadi bukan?

Memilih merk make up yang bagus dan tepat untuk kulit mereka adalah harga mati jika wanita ingin tampil cantik alami. Lalu bagaimana caranya untuk menemukan merk make up yang cocok untuk kulit Anda? berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba untuk menemukan merk make up yang sesuai dengan kulit wajah Anda.

Jenis Kulit
Sebagai benda yang bersentuhan langsung dengan kulit wajah, tentunya langkah pertama yang dilakukan adalah dengan mengenali jenis kulit wajah Anda. Kenali dahulu apakah kulit tubuh Anda kering, berminyak ataukah normal. Setelah itu tentunya Anda bisa menentukan mana make up yang tepat untuk kulit Anda. Jika salah memilih make up karena tidak bisa mengenali jenis kulit, tentunya efeknya akan berbahaya karena fungsi make itu berbeda dengan apa yang dibutuhkan oleh kulit.

Manfaatkan Tester
Ketika berkunjung ke toko kecantikan, tentunya Anda tidak asing dengan namanya tester. Biasanya mereka menyediakan tester untuk meyakinkan pembeli dengan produk yang mereka jual. Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk menguji apakah cocok dengan wajah Anda atau tidak.

Nama Merk
Nama sebuah merk yang terkenal atau belum bisa menjadi pertimbangan yang jelas. Tidak dipungkiri bahwa merk yang sudah terkenal memiliki kualitas dan sudah dipercaya sebagai sebuah produk kecantikan. Jadi pilihlah produk yang berkualitas dan sudah dipercaya banyak orang. Meskipun begitu produk dengan nama merk terkenal belum bisa menjamin kualitasnya. Jadi pintar-pintarlah mengenali merk make up itu agar tidak keliru dalam memilih.

Tanggal Kadaluarsa
Sebuah benda pasti ada masanya, begitu juga dengan make up. Tanggal kadaluarsa adalah sebuah tanda kapan benda ini sudah tidak boleh dipakai lagi. Ketika benda itu akan mendekati atau sudah kadaluarsa, jangan pernah membelinya karena manfaat dari alat make up itu sudah hilang. Sama seperti makanan jika sudah basi maka akan memberika efek buruk jika tetap dikonsumsi.

Sesuaikan dengan Kebutuhan
Alat make up saat ini sudah banyak jumlahnya. Jadi sesuaikan kebutuhan make up sebelum membelinya. Jangan mudah tergiur dengan iklan karena akan membuat pengeluaran semakin membengkak.
Itulah beberapa tips untuk menemukan merk make up yang bagus. Jangan mudah tergiur dengan iklan. Kenali diri sendiri untuk bisa menemukan merk make up yang bagus dan tepat untuk Anda.



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge