Tips Perawatan Kulit Secara Alami

kulit berminyakPerawatan kulit secara alami (herbal) saat ini mulai dilirik oleh para wanita. Back to nature adalah sebuah slogan yang membuat berbagai hal yang berbau herbal bisa begitu banyak peminatnya. Memang secara sekilas perawatan herbal pastinya menggunakan benda-benda alami yang tidak melalui proses pencampuran dengan bahan kimiawi yang membahayakan bagi tubuh. Secara umum memang benda-benda dengan bahan kimia telah memberikan efek buruk terhadap kulit. Dahulu masih banyak orang yang tidak menyadarinya. Tapi kini sudah banyak orang yang mulai sadar mengenai dampak dari bahan kimiawi sehingga mulai beralih ke bahan-bahan alami untuk merawat kulit tubuh.

Menurut beberapa pakar dari hasil penelitiannya, perawatan kulit herbal ternyata memberikan dampak positif bagi kulit tubuh manusia. Tidak hanya menjaga kesehatannya, tapi juga menyembuhkan berbagai masalah kulit seperti kulit berminyak, kering dan lain sebagainya. Merawat kulit secara herbal ternyata bisa dilakukan sendiri lho. Karena bahan-bahan yang diperlukan ada di sekitar kita, jadi merawat kulit tidak perlu ke tempat khusus. Sehingga dapat menekan pengeluaran untuk merawat tubuh. Agar bisa merawat kulit tubuh dengan cara herbal, berikut ini beberapa bahan yang bisa digunakan.

Bengkoang

Buah yang mengandung banyak air ini sudah lama digunakan sebagai benda untuk merawat kulit tubuh. Bahkan para permaisuri dan putri raja dari kerajaan di seluruh Indonesia menggunakannya. Peninggalan leluruh ini ternyata memang memiliki dampak positif untuk menjaga kesehatan kulit. Bengkoang bisa dimanfaatkan unutk bahan masker, lulur atau pembersih wajah.

Teh Hijau

Sama dengan buah di atas, teh hijau sudah dikonsumsi oleh para raja di Jepang. Manfaat dari minuman ini adalah menjaga kelembutan kulit. Kandungan kafein, tanin, fluoride dan polifenol mampu melidungi kulit dari radikal bebas. Sehingga tak heran kalau teh hijau saat ini sudah banyak digunakan untuk bahan tabir surya. Teh hijau ini bisa dimanfaatkan dengan mengonsumsinya secara rutin. Perawatan tidak hanya dari luar tapi dalam tubuh juga.

Minyak Zaitun

Manfaat minyak Zaitun memang sangat beragam. Selain untuk bumbu bahan masakan, minyak yang berwarna kuning keemasan ini ternyata memiliki manfaat untuk meyehatkan kulit. Minyak Zaitun bisa digunakan sebagai bahan campuran dengan benda lain seperti bengkoang dan lainnya untuk bahan masker dan luluran. Minyak Zaitun juga bisa membuat bibir merah merona jika dicampurkan dengan tomat.

Minyak Almond

Khasiat minyak Almond sama dengan minyak Zaitun yang sudah dikenal sejak lama. Minyak Almond dapat digunakan sebagai bahan campuran dengan benda lain untuk merawat kulit tubuh. Bisa dicampur denga bengkoang ataupun benda lainnya sebagai mahan masker atau yang lainnya.

Lidah Buaya

Selain baik untuk kesehatan rambut, ternyata tanaman berdiru ini memiliki manfaat juga untuk kesehatan kulit. Gel dari lidah buaya dapat digunakan untuk menyembuhkan luka dan juga jerawat. Dengan mengoleskan getah lidah buaya ke kulit yang memar atau jerawat, akan mempercepat proses regenerasi kulit sehingga akan mempercepat penyembuhannya.

Itulah beberapa benda yang dapat dijadikan sebagai bahan perawat kulit herbal. Dengan bahan-bahan herbal, maka kulit akan sehat alami tanpa ada efek samping yang membahayakan.



One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge