Tips Perawatan Wajah Berjerawat

jerawatPerawatan wajah berjerawat perlu dilakukan sebagai penangkal munculnya jerawat ke depannya. Jerawat memang menjadi salah satu masalah wajah yang banyak dihadapi oleh wanita Indonesia. Iklim tropis membuat produksi minyak kulit meningkat sehingga membuat kulit berminyak yang menutupi pori-pori. Akibatnya tentu timbulnya jerawat yang menjengkelkan. Timbulnya jerawat ini kenapa harus disikapi secara serius karena dampaknya bukan hanya pada saat munculnya jerawat saja. Pasca perginya, jerawat masih menimbulkan masalah yaitu bekas yang membuat kulit tidak bersih lagi.

Perawatan wajah berjerawat juga berguna bagi Anda yang mudah sekali berjerawat. Tidak peduli dengan kondisi pikiran yang sedang bahagia, jerawat pasti muncul dengan mudahnya. Ibaratnya, hilang satu jerawat akan datang seribu jerawat yang menjengkelkan. Jadi bagi Anda yang merasa memiliki kulit wajah yang mudah dihinggapi jerawat, berikut ini ada lima langkah tepat untuk mengatasinya.

Langkah Pertama dimulai dengan memberikan perhatian ekstra dengan kulit wajah Anda. lakukan perawatan sehari-hari secara teratur seperti mencuci muka dua kali sehari. Cara ini dilakukan untuk menghilangkan kotoran yang menempel di wajah dan juga minyak berlebih yang menjadi sumber munculnya jerawat.

Langkah kedua selektiflah dalah memilih produk pembersih jerawat. Produk pencuci wajah yang berguna untuk menghilangkan jerawat jumlah sudah begitu banyak. Jadi jangan mudah tertipu dengan janji manis sebuah iklan. Pilihlah produk penghilang jerawat yang berkualitas baik dan ternama. Dengan memilihnya maka jerawat akan pergi dan tidak menimbulkan bekas. Sebaliknya jika salah memilih produk maka kulit wajah akan semakin parah keadaannya. Manfaatkanlah internet untuk mencari informasi atau juga bisa bertanya kepada saudara yang berpengalaman.

Langkah ketiga mengontrol kadar minyak di kulit wajah Anda. Minyak berlebih yang diproduksi oleh kulit mengakibatkan pori-pori tersumbat sehingga jerawat bermunculan. Untuk mengontrol minyak berlebih, gunakanlah produk pembersih wajah yang mengandung oil control.

Langkah keempat adalah dengan mengobatinya dari dalam. Yaitu dengan banyak minum air mineral. Air memiliki fungsi penting untuk kesehatan kulit Anda. Air dapat melembabkan kulit sehingga akan menghindari produksi minyak berlebih. Kalau produksi minyak berlebih bisa diatasi maka jerawat tidak akan muncul kembali. Selain itu banyak minum air mineral juga berdampak pada kesehatan tubuh Anda. Jadi selain baik untuk kulit juga baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Langkah kelima adalah dengan menjaga pola makan dengan membiasakan hidup sehat. Disadari atau tidak, makanan yang tidak sehat akan memberikan efek buruk bagi kesehatan Anda. Salah satu dampak buruknya adalah meningkatnya produksi minyak berlebih dan akhirnya menimbulkan jerawat. Selain itu tentu akan berdampak baik bagi kesehatan Anda.

Itulah lima langkah perawatan wajah berjerawat secara mudah. Memang perlu waktu yang tidak sebentar. Tapi jika dibiasakan maka jerawat akan pergi dan tubuh Anda akan sehat.



One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge