Wisata Kuliner Lontong Balap Khas Surabaya

Wisata Kuliner Lontong Balap Khas Surabaya

Kuliner Surabaya sangat banyak ragamnya. Salah satu wisata kuliner khas Surabaya yang begitu terkenal adalah kuliner lontong balap Khas Surabaya. Wisata kuliner ini terletak di Jl. Garuda. Karena lokasinya yang berada di Jl. Garuda maka banyak orang yang menyebutnya sebagai kuliner lontong garuda.

Akan tetapi kuliner ini tidak bertahan lama di Jl. Garuda karena sempat mengalami penggusuran oleh satpol PP dan kini lontong balap garuda berpindah tempat menuju Jl. Dr Moestopo yang merupakan salah satu jalan besar yang berada didepan kantor PDAM Surabaya. Dan tempatnyapun sekarang lebih nyaman, dengan menempati sebuah ruko berlantaikan 2, sehingga pemiliknya dapat memanjakan pengunjung bukan hanya dengan cita rasa lontong balapnya tetapi juga dengan kenyamanan tempatnya. Tentunya semakin lengkap dengan fasilitas yang akan memanjakan pengunjung yang datang untuk dapat menikmati sebuah kuliner dari lontong balapnya.

Kelezatan Kuliner Lontong Balap

Lontong balap sekarang sudah dikenal sebagai legenda kuliner nusantara. Hal ini dikarenakan lontong balap memiliki cita rasa nusantara yang sangat khas. Dengan cita rasa lezat yang dimiliki kuliner lontong balap tersebut, menjadikan banyak orang menyukainya. Kreasi hidangan dari kuliner lontong balap ini diantaranya ditambahkan bahan – bahan seperti lontong, tauge, lentho, kecap, bawang goreng, tahu goreng dan tak lupa sambal.

Lontong balap tersebut dihidangkan bersama potongan lontong, tahu goreng, potongan lentho, dan taburan tauge yang sangat melimpah. Kemudian setelah itu siram dengan kuah, lalu sajikan dengan taburan bawang goreng, kecap dan bumbu petis dan tidak lupa sesendok sambal. Pasti rasanya akan begitu segar dari kuahnya, dan gurih dari taugenya, akan semakin lengkap lagi apabila dilengkapi dengan sate kerang tersebut yang memiliki rasa pedas dan gurih. Jika kita memasak dengan cara yang benar maka tentu saja sate kerang tersebut tidak akan berbau amis.

Demikian Kelezatan Wisata Kuliner Lontong Balap Khas Surabaya dari kami, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda para pencinta kuliner Indonesia. Serta selamat mencoba wisata kuliner lontong balap khas surabaya.

 



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge